Kelulusan P3K Anak Kandung dan Dua Eks Ajudan Mantan Bupati Kerinci Diduga Penuh Kecurangan

Ket Foto: Nama-nama Peserta Tes PPPK yang Lulus Tahun 2023 di Kabupaten Kerinci. (Dok BKPSDM Kabupaten Kerinci(

KERINCI,GEGERONLINE.CO.ID-Lolosnya anak kandung Adirozal mantan Bupati Kerinci Khatifa Maulani Dan dua mantan ajudannya pada tes Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kontrak (PPPK) tahun 2023 di Kabupaten Kerinci, menjadi pertanyaan besar ditengah masyarakat Kabupaten Kerinci dan Kota Sungai Penuh Provinsi Jambi.

Pasalnya, anak eks Bupati Kerinci dua periode itu dikabarkan tidak pernah menjadi tenaga honorer di linkup Pemerintah Kabupaten Kerinci.

Bacaan Lainnya

“Ya, Tifa, setahu saya tidak pernah honor di sekolah ataupun di kantor Pemerintahan,” kata Lena warga Kerinci, Sabtu (13/01/2024).

Ia menambahkan, anehnya kok tiba-tiba namanya lulus P3K dengan penempatan di SMP 35 Kabupaten Kerinci, tambahnya.

Sementara itu, Amri salah satu tenaga honorer yang sudah bertahun-tahun menjadi tenaga honorer, kepada media ini mengungkapkan kekecewaannya kepada Panitia Seleksi (Pansel) tes P3K dan BKPSDM, Dikjar serta Dinkes Kabupaten Kerinci.

Menurutnya, Pansel dan BKPSDM Kabupaten Kerinci diduga melakukan permainan terselubung dalam menentukan kelulusan PPPK.

“Ini kan jelas, orang yang tidak pernah honor baik di sekolah maupun pemerintahan bisa lulus P3K. Jadi kami yang sudah bertahun-tahun ini mau diapakan” tanya Amri dengan nada kesal.

Kami para honorer merasa dicurangi, mulai dari nilai hingga kelulusan yang dikeluarkan oleh pihak BKPSDM Kabupaten Kerinci beberapa waktu lalu, bebernya.

“Ya, mungkin kami tidak memberi imbalan, maka berimbas kepada kelulusan dan nilai kami” ungkapnya.

Dirinya juga meminta kepada Aparat Penegak Hukum (APK) agar dapat mengusut kasus dugaan kecurangan yang dilakukan oleh pansel penerimaan PPPK Kabupaten Kerinci.

Selain itu, dirinya juga minta kepada APK untuk memeriksa pihak BKPSDM, Dikjar dan Dinkes Kabupaten Kerinci, tandas Amri.

Untuk diketahui, sebelumnya dua mantan ajudan eks Bupati Kerinci Adirozal juga lulus tes P3K yakni Yoka Resona Lingga dan Herizal. (DD)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *