Pimpinan DPRD Kota Sungai Penuh Belum Tanggapi Usulan Pansus Dari Komisi I, Ada Apa?

Ket Foto: Tiga Pimpinan DPRD Kota Sungai Penuh, (Kiri) Ketua DPRD Lendra Wijaya, (Tengah) Wakil Ketua DPRD Yoshadi dan (Kanan) Afdiansyah. (Ist)

SUNGAIPENUH,GEGERONLINE.CO.ID- Panitia Khusus (Pansus) kasus dugaan kecurangan hasil tes Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kontrak (PPPK) Kota Sungai Penuh tahun 2023 yang yang dijanjikan Komisi I DPRD Kota Sungai Penuh hingga kini bak hilang ditelan bumi. Akibatnya menimbulkan keresahan dan tanda tanya ditengah masyarakat.

Sebab kasus dugaan kecurangan yang diduga kuat dilakukan oleh Panitia Seleksi (Pansel) BKPSDM, Dikjar dan Dinkes Kota Sungai Penuh yang diduga meloloskan peserta yang tidak sesuai dengan nilai yang ada.

Bacaan Lainnya

Selain itu, peserta yang tidak terdapat pada pengumuman administrasi pra sanggah juga dinyatakan lulus pada formasi tenaga kesehatan. Berhembus kabar, adanya dugaan permainan curang “Uang sogok” dalam meloloskan peserta tes honorer P3K beberapa waktu lalu.

“DPRD Kota Sungai Penuh diminta agar segera membentuk Pansus kasus dugaan kecurangan tes P3K.” kata Andi, Senin (15/01/2023).

Dengan adanya Pansus ini agar kelulusan P3K transparan. Jika memenuhi syarat, harus diluluskan. Jika tidak, terpaksa digugurkan, bebernya

“Jika tidak di Pansus kan, tentu menimbulkan pertanyaan. Ada apa dengan DPRD Kota Sungai Penuh, kenapa tidak berani membongkar kongkalikong tentang kelulusan P3K beberapa waktu lalu” ungkap Andi.

Menurut dia, ini permasalahan serius terkait dugaan kecurangan hasil tes P3K di Kota Sungai Penuh, harus dibongkar. Siapa aktor dibalik ini semua, Jika terbukti harus diseret kemeja hijau. Agar kedepannya hal yang sama tidak terulang kembali, tandas Andi.

Sebelumnya, Komis 1 DPRD Kota Sungai Penuh telah mengusulkan pembentukan Pansus dugaan kecurangan tes P3K di Kota Sungai Penuh.

“Pansus tetap berjalan, draf (Usulannya) sekarang itu disiapkan oleh staf Komisi 1” ujar Karnaini Ketua Komisi I DPRD Kota Sungai Penuh.

Hal yang sama juga disampaikan H. Damri Miftah anggota Komisi I DPRD Kota Sungai Penuh, Senin (15/01/2023) mengatakan, bahwa Komisi I telah mengusulkan Pansus kasus dugaan kecurangan tes P3K di Kota Sungai Penuh tahun 2023 kepada pimpinan DPRD Kota Sungai Penuh, kata Damri Miftah.

Terkait hal tersebut untuk itu, dirinya minta agar pimpinan DPRD Kota Sungai Penuh segera menindaklanjuti usulan pembentukan Pansus yang telah diusulkan oleh Komisi I.

“Iya, kita minta kepada pimpinan DPRD Kota Sungai Penuh agar untuk segera menyetujui pembentukan Pansus kasus dugaan kecurangan tes P3K yang menjadi Keluhan dan keresahan ditengah masyarakat. Kalau pimpinan tidak berani membentuk Pansus tersebut maka patut dipertanyakan apakah mereka Ikut terlibat,” tanya H. Damri politisi PKS ini. (DD)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *