Ditangkap di Sungai Penuh, Zainal Alias Pak Tiara Dibawa Ke Sumbar

Zainal Alias Pak Tiara Saat Menjalani Pemeriksaan oleh Kejaksaan Dharmasraya. (Dok)

SUNGAIPENUH,GEGERONLINE.CO.ID-Terdakwa kasus dugaan suap di Kabupaten Dharmasraya Provinsi Sumatera Barat Zainal alias Pak Tiara, warga Jalan Usman Khalid Nomor 69 RT 008, Kelurahan Dusun Baru, Kecamatan Sungai Bungkal, Kota Sungai Penuh Provinsi Jambi Diamankan oleh Tim Kejaksaan Negeri Dharmasraya, Rabu (17/01/2024) sekitar pukul 11:30 WIB.

Dikabarkan, penangkapan dilakukan terhadap Terdakwa Zainal karena dinilai tidak kooperatif terhadap dua kali panggilan pihak Kejaksaan Negeri Dharmasraya setelah hasil Kasasi Mahkamah Agung RI.

Bacaan Lainnya

Untuk diketahui, awalnya Zainal pernah ditahan karena tersandung kasus Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU) tahun 2019. Dan terdakwa Zainal terbukti transfer uang Rp 900 Juta yang dibuktikan dengan bukti transfer.

Berawal kasus ini dikabar melibatkan 6 tersangka dan 1 tersangka ditahan di Kejati Sumatera Barat dan 5 tersangkanya di Dhamasraya.

Informasi berhasil diperoleh dari Kapolres Kerinci AKBP Muhammad Mujib, SIK, SH, melalui Kasat Reskrim, AKP Very Prasetyawan, SH MH, dihubungi via selulernya, Rabu (17/1/2024) sekitar pukul 19:30 WIB, membenarkan ada penangkapan terhadap Zainal oleh Tim Kejaksaan dari Dhamasraya.

“Kejaksaan Dhamasraya meminta bantuan Reskrim Polres Kerinci untuk membackup dan mengamankan terdakwa Zainal.

Sementara terdakwa Zainal ditangkap di Resto Lamanda. Untuk data-data lengkapnya silahkan hubungi Kanit Pidum,”ujar Kasat Reskrim.

Informasi terakhir diperoleh Terdakwa Zainal sudah dibawa tim penyidik Kejaksaan Dharmasraya dengan pengawalan dari pihak kepolisian.

Hingga berita ini dipublish Terdakwa Zainal belum berhasil dihubungi terkait penahanan dirinya. (DD)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *