Demo Sopir Batu Bara Ricuh, Kantor Gubernur Jambi Dirusak

Sopir Batu Bara Saat Melakukan Aksi Unjuk Rasa di Halaman Kantor Gubernur Jambi. (Dok)

JAMBI,GEGERONLINE.CO.ID-Aksi demonstrasi sopir angkutan batu bara dan emak-emak di Kantor Gubernur Jambi, Senin (22/01/2024) berakhir ricuh. Pendemo melempari kantor Gubernur Jambi dengan bat, akibatnya, sejumlah kaca di Gedung Kantor Gubernur tersebut hancur berantakan.

Aparat keamanan dari Kepolisian yang terpaksa menggunakan mobil water canon untuk membubarkan masa yang semakin brutal.

Bacaan Lainnya

Setelah melakukan aksi, para sopir batu bara selanjutnyamenuju ke Simpang Empat BI. mereka melakukan aksi blokade jalan sehingga menimbulkan kemacetan.

Selain itu, pendemo juga membawa puluhan angkutan batu bara yang diparkirkan di halaman kantor Gubernur Jambi. Sejak pagi, para Sopir dan emak-emak ini melakukan orasi dan menuntur agar AL Haris Gubernur Jambi agar menemui massa.

Ada beberapa tuntutan yang mereka sampaikan. Pertama agar pemerintah membuka kembali operasional angkutan batu-bara, kemudian agar pembangunan jalan khusus angkutan batu bara agar diselesaikan.

“Kami minta Bapak Gubernur agar mau menemui kami di luar,” teriak salah seorang pendemo.

Informasi yang diperoleh, Aksi ini merupakan lanjutan dari aksi di rumah dinas Gubernur Jambi yang menjadi saksi dari serbuan ribuan sopir truk batu bara yang tergabung dalam Komunitas Sopir Batubara, Senin (08/01/2024). (DD)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *