Bawaslu Kota Sungai Penuh Didesak Usut Keterlibatan ASN dan Honorer Galang Suara Pileg Untuk Anak Walikota Sungai Penuh

Ket Foto: Kantor BAWASLU Kota Sungai Penuh Beralamat di Depan Bank BNI. Dan Kertas Untuk Mengisi Nama-nama Pemilih. (Foto DD)

SUNGAIPENUH,GEGRONLINE.CO.ID-Ade aktivis Kota Sungai Penuh mendesak Bawaslu Kota Sungai Penuh untuk mengusut pengerahan ASN dan Honorer dalam menggalang suara anak Walikota Sungai Penuh di pileg 2024.

“Kita minta Bawaslu untuk segera mengusut keterlibatan ASN dan honorer lingkup Pemkot Sungai Penuh pileg 2024”

Bacaan Lainnya

“Wako Ahmadi Zubir, diduga melakukan Cawe-cawe politik. Meskipun penekanan tidak dilakukan langsung oleh dirinya (Wako Ahmadi red), sama saja Ahmadi yang melakukan intervensi,” ujarnya

Untuk diketahui, setiap Pejabat mulai dari eselon 2, 3 dan 4 mencari jumlah suara yang berbeda. Satu Kecamatan koordinir langsung oleh Kepala Dinas sedangkan tingkat Desa Kabid atau Kasi

Blangko tersebut tanpa memakai Kop surat, hanya tertera kartu, namun di blangko tertulis Sekretariat/ Posko jalan Muradi Desa Sungai Liuk Kecamatan Pesisir Bukit Kota Sungai Penuh.

“Ya, kami diberi satu lembar kertas tanpa ada kop surat, hanya ada tertulis kartu kendali. Setiap ASN wajib mencari masa untuk mencoblos Rucita pada pileg 2024” kata salah satu ASN, minta identitasnya dirahasiakan Senin (22/1/2024).

Lebih lanjut, dirinya menjelaskan, untuk satu ASN harus mencari sesuai dengan jumlah yang sudah ada di kertas sebanyak 15 orang, jelasnya.

Dirinya juga menyebutkan, selain ASN tenaga honorer juga ikut mencari masa untuk Rucita, dengan cara mengisi kertas yang sama.

“Mau tidak mau, terpaksa dilakukan. Kalau tidak dilakukan pekerjaan saya sebagai honorer terancam” ungkap honorer dengan nada sedih. (DD)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *