Tidak Miliki Resapan Air Hujan, Proyek Taman Tugu 17 Rp. 1,8 milyar Sebabkan Banjir Di Daerah Sekitar

Ket Foto: Taman Tugu 17 Kota Sungai Penuh Depan Gedung Nasional. (Foto DD)

SUNGAIPENUH,GEGERONLINE.CO.ID-Taman merupakan sebuah area yang berisi tentang beberapa material keras serta lunak yang memiliki tujuan untuk mendukung satu sama lain dan sengaja dibuat oleh manusia yang bertujuan untuk tempat penyegaran.

Taman sangatlah penting, terlebih jika Anda tinggal di kota yang sangat identik dengan polusi udara yang tinggi.

Bacaan Lainnya

Adapun fungsi dari taman membuat suasana terasa lebih sejuk. Sarana untuk bersosialisasi masyarakat. Mengasah kreativitas anak

“Pepohonan yang terdapat pada sebuah taman dapat menyerap polusi udara. Sedangkan taman yang dibangun sekarang ini. Pohon yang ada ditebang dan bunga-bunga yang terdapat dalam RAB tidak ditanam,” ujar Andi warga Sungai Penuh.

Kemudian taman juga berfungsi menjadi daerah resapan air hujan

“Biasanya, di berbagai kota besar pasti terdapat bangunan besar yang harus dilengkapi juga dengan area resapan air yang bermanfaat ketika air hujan sudah meluap. Biasanya resapan air terdapat di taman-taman yang ada di perumahan tersebut,”

“Karena, apabila bangunan tidak dilengkapi dengan area resapan air bisa saja lingkungan sekitar akan terkena banjir, terlebih jika kesadaran akan membuang sampah masih cukup rendah. Taman yang menjadi daerah resapan air akan memiliki manfaat besar bagi masyarakat dan lingkungan sekitar, salah satunya adalah sudah pasti terhindar dari banjir” terangnya

“Jika dilihat dari taman yang dibuat dan tidak ada sama sekali daerah resapan airnya. Ini sama saja membuat daerah sekitar kebanjiran,” ujarnya. (DD)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *