Adirozal Caleg DPR RI Dapil Jambi Terlilit Hutang

Ket Foto: Eks Bupati Kerinci Adirozal dan Almarhum Mor Anita (Kiri Atas). (Dok)

KERINCI,GEGERONLINE.CO.ID-Mantan Bupati Kerinci dua periode Adirozal yang juga merupakan Calon Legislatif (Caleg) DPR RI Nomor Urut 2 dari Partai PAN ternyata diduga memiliki hutang saat mencalokan diri sebagai Bupati Kerinci periode ke dua periode 2019 – 2024 lalu.

Terungkapnya hutang piutang yang semula hampir Rp.1 Miliar dengan modus Politik Pilkada 2019 ini, cukup memalukan jika Adirozal mengelak dari tuntutan pihak keluarga Almarhumah (Almh) Mor Anita mantan anggota DPRD Kerinci dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP)

Bacaan Lainnya

Sebab, Adirozal mantan Bupati yang mengundurkan diri sebagai Bupati Kerinci karena ikut Calon Legislatif (Caleg) untuk DPR RI Dapil Jambi itu, termasuk Bupati terkaya di Provinsi Jambi sesuai hasil dari Laporan Hasil Kekayaan Pejabat Negara (LHKPN).

Menurut keterangan Ade anak pertama dari Almarhumah Mor Anita kepada awak media, Selasa (23/01/2024) sekitar pukul 19:21 WIB, mengungkapkan bahwa orang tuanya mengeluarkan pinjaman uang untuk kepentingan Politik Adirozal pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Bupati Kerinci saat itu.

“Iya, Memang betul Almarhumah ibu saya Mor Anita mengeluarkan uang untuk mantan Bupati Kerinci, Adirozal ketika mau mencalonkan diri untuk kedua kalinya periode 2019 – 2024.

“Kebetulan ibu saya anggota DPRD Kerinci dari Partai PPP yang pertama kali mendukung sebagai perahu pak Adirozal maju pada Pilkada saat itu.

Uang yang dipakai untuk kepentingan politik Pilkada mulai dari persiapan untuk pembelian partai sampai kampanye Adirozal sebesar Rp.889 Juta,”ungkap Ade.

Berdasarkan keterangan anak Almarhumah Mor Anita ini, membuktikan bahwa Adirozal mantan Bupati Kerinci periode 2019 – 2024 yang dikatakan termasuk Bupati Terkaya di Provinsi Jambi, ternyata masih terlilit hutang piutang yang memalukan dirinya.

Mirisnya, hutang piutang dilatarbelakangi oleh kepentingan politik Pilkada ini sangat meresahkan pihak keluarga Almarhumah Mor Anita. Sebab, uang yang disalurkan almarhum Mor Anita ke Adirozal juga diketahui oleh calon wakilnya saat itu Ami Taher.

Dikatakan Ade, uang tersebut sudah pernah ditagih ketika ibunya masih hidup. Tapi Adirozal malah belum juga mau melunasi uang tersebut dari Rp.889 juta yang kini tersisa tinggal Rp. 500 juta lebih.

“Kami minta pak Adirozal jangan berdalih dan mengelak dari tuntutan kami sekeluarga. Kalau beliau punya niat baik untuk mengembalikan uang Almarhumah ibu saya sangat kami terima.

“Setelah sepeninggal Almarhumah ibu saya, Pak Adirozal tidak pernah beritikad baik untuk mengembalikan uang kami sekeluarga.

Semua bukti-bukti masih ada dengan kami, ada berupa kwitansi dan dokumen lain. Pokoknya semua ini tidak fitnah tapi fakta,”ucap Ade berharap uang orang tuanya yang dipinjam dikembalikan sesuai janji.

Terkait soal uang pinjaman politik Adirozal mantan Bupati Kerinci yang saat ini mencalonkan diri sebagai Caleg DPR RI dari Partai PAN, Daerah Pemilihan (Dapil) Provinsi Jambi itu, hingga berita ini dipublis belum diperoleh keterangan resmi dari Adirozal. (DD)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *