Aneh, BBM Jenis Pertalite Menghilang di SPBU Kumun 

Ket Foto: Operator Pengisian Minyak di SPBU Kumun Saat Dikonfirmasi Wartawan. (Foto DD)

SUNGAIPENUH,GEGERONLINE.CO.ID-Warga Kota Sungai Penuh dan Kabupaten Kerinci Jambi, mengeluhkan BBM bersubsidi jenis Pertalite di SPBU Kumun menghilang.

Informasi yang didapat di lapangan, BBM yang disalurkan oleh Pertamina untuk beberapa SPBU yang ada di Kota Sungai Penuh maupun Kabupaten Kerinci yaitu 8 Ton per hari.

Bacaan Lainnya

“Masa iya, jam 11 siang Pertalite di SPBU Kumun sudah habis. Padahal Pertalite merupakan BBM subsidi untuk masyarakat ekonomi menengah ke bawah,” kata Junaidi, kepada Gegeronline Sabtu, (27/1/2024).

Hal ini tentu menjadi pertanyaan bagi pelanggan dan masyarakat. Kalau menurut aturan untuk pengisian Pertalite itu tidak bisa di jual bebas, ungkap Junaidi.

“Tidak bisa bebas penjualan Pertalite kalau menurut aturan. Pertalite BBM yang di subsidi oleh pemerintah untuk masyarakat ekonomi menengah ke bawah” pungkasnya.

Berdasarkan informasi yang diperoleh, BBM subsidi jenis Pertalite di SPBU Kumun diduga banyak dijual belikan kepada pembeli yang menggunakan derigen.

Salah satu operator pengisian BBM di SPBU Kumun, saat dikonfirmasi Sabtu (28/1) menyampaikan bahwa Pertalite sudah habis. “Iya, barusan habis” katanya.

Saat ditanya berapa berapa ton yang masuk untuk SPBU Kumun, dirinya menyebutkan sebanyak 7 ton. 7 ton yang masuk, bebernya. (DD)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *