Tokoh Pondok Tinggi Sorot Pelantikan Pejabat Sarat Muatan Politik. Bawaslu: Belum Ada Laporan Terkait ASN Berpolitik Menangkan Anak Walikota Sungai Penuh

Zaini Dpt, Salah Satu Tokoh Masyarakat Kota Sungai Penuh. (Dok)

SUNGAIPENUH,GEGERONLINE.CO.ID-Walikota Sungai Penuh Ahmadi Zubir kembali melakukan perombakan dan melantik pejabat eselon II, Sabtu malam (27/1/2024). Pelantikan tersebut menuai sorotan dari tokoh masyarakat Pondok Tinggi.

Zaini Dpt, tokoh masyarakat kota sungai penuh menilai pelantikan pejabat Eselon 2 oleh Wako Ahmadi Zubir sarat dengan kepentingan politik Walikota Sungai Penuh guna meloloskan anak kandungnya untuk duduk menjadi anggota DPRD provinsi Jambi.

Bacaan Lainnya

Rucita Arfianisa anak kandung Ahmadi Zubir diketahui ikut menjadi caleg untuk Provinsi Jambi dari Partai PDIP dapil Kerinci-Sungai Penuh.

“Ini ada kaitannya dengan 14 Februari 2024. Bukan kepentingan masyarakat” kata Zaini.

Dia juga menduga setiap Kadis lingkup Pemkot Sungai Penuh menggalang suara untuk memenangkan anak Walikota.

“Oleh sebab itu, apapun alasannya ini adalah pelantikan untuk kepentingan Rucita agar terpilih menjadi anggota DPRD Provinsi Jambi,” bebernya.

Sebelumnya, ASN dan honorer diminta untuk mencari suara 1 ASN dan honorer harus mencari 15 orang, serta mengisi nama-nama pemilih pada kertas yang sudah disediakan.

Ketua Bawaslu Dianda Kurniawan, kepada Gegeronline Kamis (25/1) mengatakan, hingga kini belum ada laporan terkait keterlibatan ASN berpolitik untuk memenangkan Rucita, menurut dia, jika memang benar silahkan lapor ke Bawaslu, kata Dianda.

“Silahkan ke Bawaslu, nanti bisa ditindaklanjuti apabila laporannya sudah dimasukkan” ungkapnya. (DD)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *