Kasi Pidsus Kejari Sungai Penuh Akan Dilaporkan ke Jamwas Kejagung RI

SUNGAIPENUH,GEGERONLINE.CO.ID-Kepala Seksi Pidana Khusus (Kasi Pidsus) Kejaksaan Negeri Sungai Penuh Provinsi Jambi Alex Hutauruk akan dilaporkan ke Jaksa Pengawas (Jamwas) Kejaksaan Agung RI di Jakarta.

Alex dilaporkan ke Jamwas terkait dengan penanganan kasus dugaan korupsi Dana Hibah KONI Kota Sungai Penuh tahun anggaran 2023 senilai Rp 4,5 Milyar.

Bacaan Lainnya

“Iya, dalam waktu dekat LSM Semut Merah akan melakukan aksi unjuk rasa di Kejagung. Selain itu, kita juga akan melaporkan Kasi Pidsus Kejaksaan Negeri Sungai Penuh Alex Hutauruk ke Jamwas Kejagung RI di Jakarta,” kata Aldi Agnopiandi Ketua LSM Semut Merah, kepada Gegeronline Selasa (30/01/2024).

Menurut dia, penanganan kasus dugaan korupsi dana hibah KONI Kota Sungai Penuh yang melibatkan Khairi selaku Plt Ketua KONI di Kejaksaan Negeri Sungai Penuh dinilai lamban. Dan diduga ada unsur kesengajaan dari oknum tertentu untuk memperlambat penetapan tersangka, ungkap Aldi.

Ketua LSM Semut Merah Saat Menyerahkan Barang Bukti Tambahan Terkait Dugaan Korupsi Dana Hibah KONI Kota Sungai Penuh. (Foto DD)

Dirinya juga menyebutkan, terkait penanganan kasus dugaan korupsi dana hibah KONI Kota Sungai Penuh sebesar Rp 4,5 milyar, sebut Aldi.

Sejauh ini penyidik sudah melakukan pemeriksaan terhadap saksi-saksi,, bahkan sebanyak 30 orang Ketua Cabang Olahraga (Cabor) telah diperiksa.

“Laporan Pengaduan kasus dugaan korupsi dana KONI Kota Sungai Penuh sejak lama kita masukkan laporan ke Kejari Sungai Penuh (26 Juli 2023) lalu. Tetapi hingga kini belum ada kejelasan dan kepastian hukumnya,” bebernya.

Untuk itu, ia meminta kepada Jamwas Kejagung RI untuk memanggil kasi pidsus kejaksaan negeri sungai penuh yang kami duga telah lalai dalam penegakan supremasi hukum di kota Sungai Penuh Dan kabupaten kerinci hingga setiap laporan naik di pidsus mandek.” tambah Aldi

Menurut informasi, kasus dugaan Korupsi Dana Hibah KONI Kota Sungai Penuh tersebut sudah naik ke tahap Penyidikan, namun hingga kini belum ada kejelasan dan Kepastian hukum.

Sementara itu, Kasi Pidsus Kejaksaan Negeri Sungai Penuh Alex Hutauruk, belum dapat dikonfirmasi. (DD)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *