Setelah Dilaporkan ke Ombudsman dan Kejaksaan, Kini Giliran DPRD Kota Sungai Penuh Bentuk Pansus P3K

Ket Foto: Ketua DPRD Kota Sungai Penuh Lendra Wijaya (Kanan Atas) dan Peserta PPPK yang Tidak Lulus Tes Tahun 2023 Saat Melakukan Aksi Unjuk Rasa di Halaman Kantor Eks Bupati Kerinci. (Foto DD)

SUNGAIPENIUH,GEGERONLINE.CO.ID-Kasus dugaan korupsi dan kecurangan seleksi kelulusan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kontrak (P3K) Kota Sungai Penuh Provinsi Jambi tahun 2023 terus bergulir dan hangat diperbincangkan usai diperiksa Ombudsman Provinsi Jambi dan ditindaklanjuti oleh Kejaksaan Negeri Sungai Penuh.

Lendra Wijaya Ketua DPRD Kota Sungai Penuh, menegaskan ia menyetujui usulan Komisi I DPRD Kota Sungai Penuh membentuk Pansus pengusutan kasus dugaan kecurangan PPPK.

Bacaan Lainnya

“Suratnya sudah kita setujui untuk membentuk Pansus. Sudah kita disposisi dalam surat itu kita disposisi untuk ditindak lanjuti pembentukan Pansus PPPK,” ujar Lendra Wijaya di Gedung DPRD Kota Sungai Penuh.

Menurut dia, setelah disetujuinya usulan komisi I DPRD Kota Sungai Penuh tersebut, maka untuk pembentukan Pansus itu sendiri berada di masing – masing anggota DPRD.

Sesuai dengan ketentuan, setelah adanya usulan anggota sesuai dengan persyaratan nantinya, maka terlebih dahulu di Paripurnakan.

“Tinggal lagi keinginan dan usulan anggota. Jika sudah memenuhi persyaratan, maka akan di Paripurnakan terlebih dahulu,” terangnya.

Dengan disetujuinya usulan Komisi I supaya dibentuk Pansus tersebut, dia mengungkapkan dukungannya terhadap pengusutan dugaan kecurangan rekrutmen PPPK.

“Suratnya sudah jelas kita didisposisikan untuk melanjutkan usulan kawan – kawan komisi I. Tentu kita mendukung,” terangnya.

Pengusutan dugaan kecurangan dalam pengusutan PPPK juga telah berjalan di Ombudsman Provinsi Jambi dan Kejari Sungai Penuh, jika DPRD Kota Sungai Penuh nantinya membentuk Pansus, tentu akan lebih menguatkan peserta PPPK dikemudian hari. Sehingga kedepannya, peserta yang layak dan nilai tertinggi bisa lulus.

“Ya, dengan hasil ini nantinya diharapkan penentuan kelulusan bisa murni dan memuaskan para peserta untuk kedepannya,” ujar salah satu peserta test PPPK Kota Sungai Penuh kepada media ini. (DD)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *