Kasi Pidsus Kejari Sungai Penuh Resmi Dilaporkan ke Jamwas Kejagung RI

Ketua LSM Semut Merah Aldi Agnopiandi Saat Memperlihatkan Surat yang Dikirim ke Jamwas Kejagung RI (Kiri), Kasi Pidsus Kejaksaan Negeri Sungai Penuh Alex Hutauruk (Kanan) dan Kantor Kejaksaan Agung RI. (Ist).

SUNGAIPENUH,GEGERONLINE.CO.ID-Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Semut Merah resmi melaporkan Kepala Seksi Pidana Khusus (Kasi Pidsus) Kejaksaan Negeri Sungai Penuh Alex Hutauruk ke Jaksa Pengawas (Jamwas) Kejaksaan Agung RI di Jakarta.

Hal ini tertuang dalam surat laporan Nomor: 958/SL/DPPP-LSM/SM/1/2024. Perihal: Laporan Kasus Kasi Pidsus Terkait Dengan Sengaja Memperlambat Penyidikan Kasus dugaan korupsi Dana Hibah KONI Kota Sungai Penuh.

Bacaan Lainnya

Ketua LSM Semut Merah Aldi Agnopiandi, kepada Gegeronline Senin (05/02/2024) membenarkan, bahwa dirinya secara resmi telah melaporkan Kasi Pidsus Kejaksaan Negeri Sungai Penuh Alex Hutauruk ke Jamwas Kejagung RI di Jakarta, sebut Aldi.

“Iya, hari ini Senin (5/2) kita telah resmi melaporkan Alek Hutauruk selaku Kasi Pidsus Kejari Sungai Penuh ke Jamwas Kejagung RI Karena diduga memperlambat penanganan kasus dugaan korupsi dana hibah KONI Kota Sungai Penuh,” ungkap Aldi.

Ia juga menambahkan, dengan adanya laporan tersebut dirinya berharap agar kasus yang dilaporkan segera ditindaklanjuti oleh Kejagung dan Jamwas Kejagung RI, tambahnya.

Dan Apabila Dalam Pemeriksaan Jamwas Kejagung terbukti ada pelanggaran etika Dan hukum, kami minta agar Alek Hutauruk diberikan sanksi yang tegas sesuai dengan ketentuan hukum yang berlaku, kemudian dari itu kami minta Alek Hutauruk Hengkang dari Kabupaten Kerinci dan Kota Sungai Penuh yang kita cintai ini, tutup Aldi dengan nada geram. (DD)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *