BNN Jambi Berhasil Mengamankan 2 Kurir Narkoba Jenis Ekstasi 

Istimewa

JAMBI,GEGERONLINE.CO.ID-Ronald Siahaan (35) dan Deni Saputra (42), dua orang pengedar ekstasi diamankan petugas Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Jambi. Mereka diciduk saat turun dari perahu menyebrangi Danau Sipin.

Kepala BNNP Jambi Brigjen Wisnu Handoko mengatakan, dua pengedar ekstasi itu ditangkap di kawasan Wisata Danau Sipin Jalan Ade Suryani Nasution, Kota Jambi. Sebanyak 130 butir ekstasi turut disita dalam penangkapan itu.

Bacaan Lainnya

“Benar, Tim Dakjar Berantas BNNP Jambi mengamankan 2 kurir ekstasi di Danau Sipin, pada Kamis (8/2/2024),” kata Brigjen Wisnu, Minggu (11/2/2024).

Kata Wisu, penangkapan dua pelaku berawal adanya informasi peredaran gelap narkotika di kawasan Danau Sipin, Kota Jambi. Setelah dilakukan penyelidikan, didapati dua orang yang dicurigai saat akan turun dari perahu menyeberangi Danau Sipin.

“Saat tersangka turun dari perahu yg mereka seberangi, Tim BNNP Jambi melakukan penangkapan dan penggeledahan terhadap pelaku. Usai dilakukan penggeledahan ditemukan diduga narkotika jenis ekstasi di kantong sebelah kiri di dalam plastik klip bening terbungkus tisu,” jelasnya.

Setelah dibuka plastik berisi ekstasi itu, didapati 130 butir ekstasi berwarna coklat yang akan dipaketkan untuk dikirim Makassar, Sulawesi Selatan.

“Dari interogasi awal barang bukti tersebut akan dipaketkan dan dikirim ke Makasar melalui jasa pengiriman barang,” jelasnya.

Saat ini, kedua tersangka dan barang bukti sudah amankan di Kantor BNNP Jambi. Tim Berantas BNNP masih mengembangkan terhadap jaringan tersangka.

Atas perbuatannya, tersangka akan dikenakan Pasal 112 ayat 2 atau 114 ayat 2 Undang-Undang RI nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika. (red)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *