Sampah Menumpuk di Kota Sungai Penuh, Ade: Kadis LH Sibuk Urusan Politik 

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Sungai Penuh Wahyu Hidayat. (Dok)

SUNGAIPENUH,GEGERONLINE.CO.ID-Wahyu Hidayat Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Sungai Penuh dinilai tidak mampu menangi permasalahan sampah di Kota Sungai Penuh. Sebab di tiap sudut sampah menumpuk bahkan sudah mengeluarkan bau tidak sedap.

“Permasalahan sampah di Kota Sungai Penuh tidak akan terselesaikan. Sudah tiap tahun permasalahan ini saja yang dihadapi” ujar Zukri warga Kota Sungai Penuh, kepada Gegeronline Sabtu (11/2/2023).

Bacaan Lainnya

Menurut dia, keseriusan dari walikota tidak ada untuk menangani masalah sampah di kota sungai penuh. Selain itu, kadis DLH Wahyu Hidayat bukan orang yang latar belakang Lingkungan Hidup, ungkapnya.

“Masalah sampah bukan masalah sepele, ini menyangkut hajat orang banyak. Walikota Ahmadi jangan hanya bisa berjanji saja, buktikan janji yang diucapkan saat kampanye dulu”

Ia menambahkan, DLH sejak dipimpin oleh Wahyu Hidayat tidak ada mengalami perubahan. Kendati demikian dirinya berharap agar dievaluasi kembali kapan perlu di ganti Wahyu Hidayat selaku kadis, tambahnya.

Ade, salah satu aktivis Kota Sungai Penuh saat dimintai tanggapannya mengatakan, masalah sampah kota sungai penuh sudah menjadi penyakit menahun.

Bagaimana tidak sampah menumpuk berhari-hari. Gaji pekerja dan minyak mobil untuk operasional tidak dibayar oleh DLH.

“Pencarian gaji dan minyak mobil untuk mengakut sampah dicairkan itupun setelah heboh adanya pemberitaan di media Online” ujar Ade.

Ade menambahkan, pengangkatan Wahyu Hidayat kadis DLH oleh walikota sungai penuh terkesan balas Budi politik. Wahyu diketahui merupakan ipar dari salah satu oknum anggota DPRD Kota Sungai Penuh, tambahnya.

Perlu diketahui, kadis DLH akhir-akhir ini diduga sibuk dengan urusan politik untuk memenangkan Rucita Arfianisa pada pileg 2024.

Kadis DLH Kota Sungai Penuh Wahyu Hidayat, dikonfirmasi Gegeronline Via WhatsApp tidak ada memberi jawaban. Meskipun dering telepon bernada aktif. (DD)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *