Merujuk Hasil Pileg Cagub Jambi Diusung PAN Tergantung Penilaian DPP: Al Haris Atau Romi

Gubernur Jambi Al Haris (Kiri) dan Bupati Tanjabtim Romi Haryanto (Kanan). (dok)

JAMBI,GEGERONLINE.CO.ID-Pemilu serentak pemilihan Presiden dan Wakil Presiden, serta pemilihan anggota DPR-RI, DPD-RI, DPRD Provinsi Jambi dan DPRD Kabupaten/Kota telah selesai digelar, Rabu (14/2/2024).

Khusus DPRD provinsi Jambi, PAN di Jambi provinsi Jambi sebagai partai pemenang, dengan jumlah 10 kursi. Untuk Jambi wilayah timur memperoleh kursi 7 kursi dengan 3 dapil.

Bacaan Lainnya

Dapil Batanghari-Muaro Jambi sebanyak 2 kursi, dapil Kota Jambi 2 kursi. Sedangkan di dapil Tanjab Barat dan Tanjab Timur memperoleh 3 kursi.

Dapil Jambi wilayah Timur tersebut mayoritas yang terpilih sebagai anggota DPRD Provinsi adalah loyalis bakal calon Gubernur Jambi Romi Haryanto.

Sedangkan di dapil Jambi wilayah barat PAN hanya kebagian tiga kursi. Dapil Merangin-Sarolangun 1 kursi, dapil Tebo-Bungo 1 kursi dan dapil Kerinci-Sungai Penuh 1 kursi.

“Kita tidak bisa mengomentari lebih soal ini. Jika merujuk Hasil pileg, sekarang kita serahkan penilaiannya dengan DPP. Apakah Al Haris atau Romi yang diusung PAN,” ujar sumber

Sementara itu, sejumlah kader PAN, pengurus PAN disebut-sebut lebih cendrung PAN mengusung Bupati Tanjab Timur Romi Haryanto. Pasalnya, Romi merupakan kader murni PAN dan terbukti masih setia dan loyal membesarkan PAN.

“Kami kader PAN sejak awal memilih Romi. Romi sangat tahu persis dan loyal dengan PAN. Dia membesarkan PAN bukan sekarang saja, dari ayahnya. Romi itu darah PAN. Ini yang perlu dipertimbangkan oleh ketua umum,” ujarnya. (DD)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *