Walikota Sungai Penuh dan Kroninya Resmi Dilaporkan ke Polda Jambi: Terkait Dugaan TPPU Rp.15,7 Milyar

SUNGAIPENUH,GEGERONLINE.CO.ID-Walikota Sungai Penuh Ahmadi Zubir beserta kroninya resmi dilaporkan oleh 4 orang aktivis Kabupaten Kerinci-Sungai Penuh Jambi ke Polda Jambi, sekitar pukul 13:00 WIB, Kamis (29/2/2024).

“Hari ini saya Zoni Irawan, Agustiar Gafar, Khumaini dan Nitana Talia aktivis perempuan telah resmi melaporkan Walikota Sungai Penuh Ahmadi Zubir beserta kroninya terkait kasus dugaan TPPU. Ini bukti bahwa kami sudah melaporkan ke Polda Jambi,” ujar Zoni Irawan sambil menunjukkan bukti surat laporan ke Polda Jambi.

Bacaan Lainnya

“Adapun yang kami laporkan terkait dugaan TPPU ini selain Ahmadi Zubir adalah Sekda Kota Sungai Penuh Alfian, Kadis PUPR Khalik Munawar, Kepala BKPSDM Nina Pastian, Herlina isteri Ahmadi, anak kandung Ahmadi Zubir bernama Rucita, adik ipar Ahmadi Adrizal Adnan dan yang terkait lainnya,” ujar Zoni

Dijelaskan Zoni, dugaan TPPU sebesar Rp. 15,7 milyar tersebut diduga untuk pembelian SPBU Kumun milik Muradi Darmansyah. Dalam pembelian tersebut, Dia menduga sumber uangnya berasal dari dugaan suap, berupa, dugaan jual beli jabatan dan dugaan fee proyek.

“Bukti bukti sudah kita sampaikan tadi. Termasuk kwitansinya juga kita lampirkan dalam laporan tersebut,” terang Zoni.

Khumaini menambahkan, selain memasukkan laporan ke Polda Jambi, laporan tersebut juga akan ditembuskan ke Kapolri dan jajarannya di Mabes Polri Jakarta.

“Surat tembusannya juga kita tembuskan ke Mabes. Dan kita berharap dan menyakini bahwa dugaan TPPU ini akan diusut serius oleh Bapak Kapolda Jambi.” ujarnya. (DD)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *