Kapolres Kerinci Diminta Tindaklanjuti Kasus Dugaan Korupsi Dana Hibah KONI Rp 3,1 M

Ketua KONI Kabupaten Kerinci Deki Almitas. (dok)

KERINCI,GEGERONLINE.CO.ID-Kapolres Kerinci AKBP. Abdul Mujib diminta untuk menindaklanjuti kasus dugaan korupsi dana hibah KONI Kabupaten Kerinci tahun anggaran 2023 sebesar Rp 3.150 000.000, (Tiga Milyar Seratus Lima Puluh Juta Rupiah) yang diduga kuat dilakukan oleh Deki Almitas, dkk selaku Ketua KONI.

Kasus tersebut telah dilaporkan LSM PETISI SAKTI dengan surat nomor : 300/DPP/LSMPETISI/VIII/2023 tanggal 23 Agustus 2023 Perihal : Laporan dan Pemintaan Lid-dik pada kegiatan Pengelolaan anggaran KONI Kabupaten Kerinci tahun anggaran 2023 yang diduga merugikan keuangan negara milyaran rupiah.

Bacaan Lainnya

“Iya, kasus dugaan korupsi dana hibah KONI Kabupaten Kerinci tahun anggaran 2023 sebesar Rp 3.150.000.000, yang diduga merugikan keuangan Negara sebesar Rp. 1 Milyar yang diduga kuat dilakukan oleh Deki Almitas selaku Ketua KONI Kabupaten Kerinci,” kata Zoni.

Terkait kasus tersebut, dirinya minta kepada Kapolres Kerinci untuk menindaklanjuti kasus dugaan korupsi tersebut sesuai dengan ketentuan hukum yang berlaku, pintanya.

“Mengingat kasus ini sudah 6 bulan lebih dilaporkan ke Polres Kerinci, namun belum ada kejelasan dan kepastian hukumnya, untuk itu Mohon ketegasan Kapolres Kerinci, tandas Zoni. (DD)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *