Janji Pansus P3K, Ketua DPRD Kota Sungai Penuh Bak Hilang Ditelan Bumi

Peserta Tes PPPK Kota Sungai Penuh saat Melakukan Penandatanganan Mosi Tidak Percaya Hasil Kelulusan P3K Tahun 2023. Dan Ketua DPRD Kota Sungai Penuh Lendra Wijaya. (dok)

SUNGAIPENUH,GEGERONLINE.CO.ID-Pembentukan Panitia Khusus (Pansus) kasus kecurangan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kontrak (P3K) Kota Sungai Penuh tahun 2023 yang dijanjikan Lendra Wijaya Ketua DPRD Kota Sungai Penuh bak “Hilang Ditelan Bumi”.

Pasalnya, Pansus kecurangan P3K hingga kini tak kunjung dibentuk. Sebelumnya Ketua DPRD Kota Sungai Penuh Lendra Wijaya menyetujui pembentukan pansus P3K. Bahkan surat sudah di diposisikan untuk ditindaklanjuti.

Bacaan Lainnya

Informasi yang didapat, peserta tes P3K yang lulus diduga kuat telah terjadi kecurangan. Nilai terendah dinyatakan lulus, untuk nilai tertinggi dinyatakan tidak lulus. Parahnya lagi, peserta yang tidak pernah honor dan tidak ada namanya di pengumuman tiba-tiba dinyatakan lulus.

“Dari tahun 2023 kemarin pembentukan pansus dugaan kecurangan P3K Kota Sungai Penuh yang dijanjikan hingga kini belum juga terbentuk bahkan terkesan bak Hilang Ditelan Bumi, kata Syamsir, SH. Pengamat Kebijakan Publik, Kamis (292/2024),

Menurutnya, lambannya pansus P3K dibentuk, ada dugaan unsur kesengajaan untuk memperlambat waktu, dengan tujuan agar Pansus tidak terbentuk, ungkapnya

Lebih lanjut, dirinya mengatakan, mungkin juga ada segelintir oknum meminta agar Pansus tersebut tidak dibentuk agar kejahatan yang diduga terstruktur ini tidak terbongkar ke publik, jelasnya.

Sebenarnya tidak ada alasan lagi untuk tidak membentuk Pansus dugaan kecurangan P3K. Ada apa dengan semua ini, cetusnya.

Ketua DPRD Kota Sungai Penuh Lendra Wijaya, sebelumnya sudah menyetujui untuk pembentukan pansus, dikutip kembali berita Gegeronline 3 Februari 2024 lalu

“Setelah disetujuinya usulan Komisi I DPRD Kota Sungai Penuh. Maka untuk pembentukan pansus itu sendiri berada di masing-masing anggota DPRD” ujar Lendra.

Kini hanya tinggal keinginan dan usulan anggota, jika sudah memenuhi persyaratan, maka akan di Paripurnakan dulu, tutup Lendra. (DD)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *