Pedagang Keluhkan Mahalnya Sewa Lapak Pasar Ramadhan di Sungai Penuh

Lokasi Pasar Mambo di Jalan Teuku Umar Kota Sungai Penuh. (Foto DD)

SUNGAIPENUH,GEGERONLINE.CO.ID-Dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan tahun 2024, Ratusan Lapak jajanan Pasar yang dikelola oleh Dinas Perdagangan (Disperindag) Ikut meramaikan Pusat Kota Sungai Penuh.

Namun, dilain sisi sejumlah Pedagang jajanan Pasar di Kota Sungai mengeluhkan uang sewa Lapak yang dirasakan mahal.

Bacaan Lainnya

Informasi yang diperoleh Gegeronline, tarif sewa lapak sebesar Rp 350 Ribu per lapak. Harga tersebut lebih mahal dari tahun sebelumnya yang hanya sebesar Rp 300 ribu per lapak.

Begitu juga dengan pedagang di Pasar Jalan M. Yamin juga dipungut biaya sebesar Rp 350 ribu per lapak.

“Benar, pedagang pasar Mambo Kota Sungai Penuh tahun 2024 ini dikenakan sewa lapak sebesar Rp 350 ribu per lapak” kata Dewi, calon pedagang pasar mambo, Kamis (07/03/2024).

Lebih lanjut, Dewi mengatakan, itu baru sewa lapak, belum lagi uang Retribusi, kebersihan, idan keamanan, kata Dewi.

Hal senada juga diungkapkan Resa, sewa lapak yang dipatok oleh Disperindag Kota Sungai Penuh kepada kami calon pedagang pasar beduk ramadhan 2024 sebesar Rp 350 ribu sangat lah mahal, ungkap Resa.

“Iya, belum lagi uang ini dan itu yang harus dikeluarkan setiap hari, sedangkan pembeli belum tentu ramai karena kondisi ekonomi saat ini susah,” bebernya.

Kadis Disperindag Kota Sungai Penuh Syafrizal, dikonfirmasi Gegeronline Via WhatsApp nya, Jum’at (08/03/2024) mengatakan, saat ini saya sedang berada di Jambi. Hubungi Kabid pasar” ujarnya.

Hendra Nasution Kabid Pengelolaan Pasar, Disperindag Kota Sungai Penuh dikonfirmasi melalui WhatshApp nya tidak memberi jawaban. Hingga berita ini dipublis belum ada keterangan resmi dari Disperindag Kota Sungai Penuh. (DD)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *