PPP “Pede” Rebut Posisi Walikota Sungai Penuh

Delapan PAC Partai PPP Saat Memberi Mandat Kepada Alvia Santoni Ketua DPC PPP Kota Sungai Penuh Untuk Maju Sebagai Cawako Sungai Penuh. (dok Gegeronline)

SUNGAIPENUH,GEGERONLINE.CO.ID-Meski gagal mendudukkan empat kader terbaiknya di DPRD Kota Sungaipenuh, tidak membuat Partai Ka’bah ini terlena. Kadernya siap tarung dan Percaya Diri (Pede) untuk merebut posisi Walikota.

Meski saat ini PPP berada dilingkar kekuasaan, sebagai pengusung Ahmadi Zubir-Alvia Santoni (AZAS).

Bacaan Lainnya

PPP merasa tidak diuntungkan, Sang Ketua Alvia Santoni  menempati posisi 02 yang kekuasaannya terbatas. Malah saat ini, peran Sang Ketua dilingkar kekuasaan mulai dipeloroti.

Makanya target merebut kursi 01 Kota Sungai Penuh gencar ditabuhkan. “Inggung Negeri” Wajib dilakukan untuk kemenangan PPP.

Untuk merealisasikan niat suci kader Partai Ka’bah, Senin (10/3) para Pimpinan Anak Cabang (PAC) dari delapan kecamatan yang ada berkumpul di sekretariat PPP di jalan Yos Soedarso, Desa Gedang. Mereka menggelar Rapat Kerja Khusus (Rakersus) dengan agenda mengusulkan Dr Alvia Santoni, MM jadi Calon Walikota Sungai Penuh.

PAC beralasan, Alvia Santoni berhasil memimpin DPC PPP Kota Sungai Penuh. Pada Pileg 2024, PPP nendulang 7.316. Sayangnya, partai hijau ini hanya mendudukkan  tiga kadernya di kursi legislatif.

“Dengan modal tiga kursi, kita bisa mengusung calon sendiri. Makanya delapan PAC mendesak dalam Rakersus agar DPC PPP mengusulkan Alvia Santoni maju sebagai calon dari PPP, ” kata Candra Zuanda Ketua PAC PPP Sungai Bungkal.

Ketua PAC Tanah Kampung Aprisal minta kepada DPW dan DPP bisa segera merekomendasikan Alvia Santoni sebagai Cawako Sungaipenuh. Jika sudah ditetapkan, PPP bisa tancap gas untuk turun ke tengah masyarakat.

“Kita optimis dukungan kuat dari masyarakat untuk Alvia Santoni. Beliau dekat dan akrab dengan masyarakat, cerdas dan punya program yang berpihak kepada masyarakat, ” kata Aprizal.

Ketua PAC PPP Pesisir Bukit Sutrisno juga menilai masyarakat Pesisir Bukit saat ini menginginkan perubahan. Masyarakat ingin maju dan ingin hidup yang sejahtera, ekonomi yang kuat dan berpendidikan. “Jawabannya, ya…! Alvia Santoni yang harus maju. Pak Doktor ini punya visi yang jelas, ” terang Sutrisno.

Setelah Rakersus, Ketua OKK DPC PPP Kota Sungai Penuh Edwar mulai gerak cepat. Keputusan Rakersus segera dikirim ke DPW PPP Jambi dan DPP PPP. “Kita berharap rekomendasi pencalonan Alvia Santoni segera terealisasi, ” kata Edwar yang akrab disapa Tomas ini.

Lalu apa jawaban Alvia Santoni…? Dikonfirmasi di sekretariat DPC PPP, Senin malam. Alvia Santoni menjawab tegas.

“Saya siap maju merebut posisi 01 Kota Sungaipenuh. Ini amanah Partai yang harus saya jalani dan perjuangkan, ” tegas Antos. (DD)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *