Teken MoU Dengan STIA NUSA, Gubernur Al Haris: Ini Upaya Penguatan Kelembagaan

Ket Poto : Gubernur Jambi Dr. Al Haris (Kiri) saat menandatangani MoU dengan Ketua STIA NUSA Dr. (C) Eliyusnadi, S.Kom, M.Si, DPT (kiri)

SUNGAIPENUH,GEGERONLINE.CO.ID–Pada hari ke-5 Ramadhan 1445 H, Gubernur Jambi Dr. H. Al Haris, S.Sos, MH melaksanakan Kunjungan Kerja dan Silaturahmi sekaligus Buka Puasa Bersama dengan Pemerintah Kota dan Masyarakat Kota Sungai Penuh, acara berlangsung di Aula Kantor Walikota Sungai Penuh, Sabtu (16/03/2024) sore.

Pada kesempatan kali ini, Gubernur Al Haris menandatangani Naskah Kerjasama Pemerintah Provinsi Jambi dengan Ketua Perguruan Tinggi STIA Nusantara Sakti Dr. (C) Eliyusnadi, S.Kom, M.Si, DPT.

Bacaan Lainnya

Dalam sambutan dan arahannya, Gubernur Al Haris mengungkapkan, dirinya Menandatangani Naskah Perjanjian dengan Perguruan Tinggi ini juga merupakan upaya penguatan kelembagaan di daerah.

“Kita ada perjanjian dengan Perguruan Tinggi, peran mereka ini terkadang seringkali terabaikan, padahal kita bisa menggandeng mereka sebagai upaya penguatan kelembagaan,” imbuh Gubernur Jambi tersebut.

Dalam kesempatan tersebut Gubernur Al Haris juga berpesan untuk masyarakat khususnya di Kabupaten Kerinci dan Kota Sungai Penuh untuk menjaga kondusifitas menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada).

“Kita geser stigma yang selama ini Kerinci dan Sungai Penuh menjadi daerah rawan kisruh Pemilu, namun pada Pilkada yang lalu kita bisa menjaga kondusifitas bersama. Siapapun yang terpilih nantinya itulah yang terbaik untuk daerah kita tercinta,” pesan Gubernur Al Haris.

Sementara itu, Ketua STIA Nusa, Eliyusnadi menyampaikan, bahwa tahun 2023 Gubernur Jambi telah memberikan beasiswa untuk dosen dan mahasiswa STIA Nusa, MoU ini bentuk kelanjutan kerja sama STIA Nusa dan Pemerintah Provinsi Jambi, Kota Sungai Penuh dan Kabupaten Kerinci,” sebut Eliyusnadi yang juga anggota DPRD Kerinci terpilih periode 2024-2029.

“Terimakasih kami haturkan Kepada bapak Gubernur Jambi yang telah menandatangani MoU dengan STIA NUSA, dan ini adalah bentuk Penguatan Kelembagaan STIA NUSA yang sama-sama kita cintai,” ungkap Eliyusnadi.

Turut hadir dalam acara tersebut Kapolres Kerinci, Dandim 0417 Kerinci serta para pimpinan SKPD dan tokoh masyarakat juga menghadiri acara penandatanganan MoU ini.

Acara diakhiri dengan tausiah ramadhan dan buka bersama. (DD)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *