Pemilik Saham Baru SPBU Kumun, Wako Ahmadi Rp 4,05 M, Herlina Rp 2,25 M dan Rucita Rp. 2,7 M

Ket Foto: Walikota Sungai Penuh Ahmadi Zubir (Kiri), Herlina Istri Ahmadi Zubir (Tengah) dan Rucita Arfianisa Anggota DPRD Provinsi Jambib Terpilih dari Partai PDIP (Kanan). (dok Gegeronline)

SUNGAIPENUH,GEGERONLINE.ID- Aktivis Kabupaten Kerinci dan Kota Sungai Penuh Zoni Irawan merincikan kepemilikan saham SPBU Kumun yang kini dimiliki oleh Walikota Sungai Penuh Ahmadi Zubir, istri dan anak kandungnya.

“Dari bukti yang berkaitan dengan SPBU, Ahmadi memiliki saham senilai Rp. 4,05 milyar, istrinya Herlina Rp. 2,25 milyar dan Rucita anak kandungnya Rp. 2,7 Milyar,” ujar Zoni.

Bacaan Lainnya

Menurut Zoni, transaksi jual beli SPBU tersebut dilakukan oleh anak kandung dan orang dekat Walikota Ahmadi Zubir dengan cara mengirim uang melalui transfer ke rekening H. abdul Murady Darmansyah eks anggota DPR RI selaku pemilik awal SPBU Kumun yang berlokasi di Desa Air Teluh, Kecamatan Kumun Debai, Kota Sungai Penuh Provinsi Jambi.

Untuk transfer pertama ditulis untuk panjar pembelian SPBU. Dugaan TPPU Rp. 15,7 Milyar diduga berasal dari hasil jual beli jabatan dan fee proyek di lingkup Pemkot Sungai Penuh.

“Datanya bisa kita pertanggung jawabkan di muka hukum, dunia dan akhirat. Dan kita minta Polda Jambi untuk mengusut kasus ini hingga ke akar – akarnya,” ujarnya

Selain itu, dia juga minta ke Polda Jambi untuk menerbitkan SP2HP atas laporan yang sudah disampaikannya bulan lalu ke Polda Jambi.

“Kita minta Penyidik Polda untuk memberikan SP2HP kepada pelapor. Kita selaku pelapor meminta Polda untuk menyampaikan SP2HP kepada kita,, mengingat kasus tersebut sudah satu bulan kami laporkan,” ujarnya. (DD)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *