Tersangka Kasus Dana KONI Rp 4,5 M Kota Sungai Penuh Kembali Bertambah, Siapa Menyusul?

Ket Foto: KS Tersangka Kasus Dugaan Korupsi Dana Hibah KONI Kota Sungai Penuh Saat Digiring dari Ruang Penyidik ke Mobil Tahanan. (Foto DD)

SUNGAIPENUH,GEGERONLINE.CO.ID-Penyidik Kejaksaan Negeri Sungai Penuh kembali menetapkan seorang tersangka berinisial KS Manager Salah satu Hotel di Kota Jambi dalam kasus dugaan Korupsi Dana Hibah KONI Kota Sungai Penuh tahun anggaran 2023.

Sebelumnya, Kejaksaan Negeri Sungai Penuh terlebih dahulu menetapkan 3 orang tersangka taking, Khairi Plt Ketua KONI, Benny Zekmana Sekretaris dan Triko Marfendri Bendahara menjadi tersangka.

Bacaan Lainnya

Kepala Kejaksaan Negeri Sungai Penuh Antonius Despinola, SH MH melalui keterangan resminya menyebutkan, bahwa pihak penyidik telah menetapkan KS menjadi tersangka. Dan tersangka langsung dilakukan penahanan selama 20 hari di Rutan Sungai Penuh. KS merupakan General Manager salah satu hotel swasta di Kota Jambi.

“Hari ini penyidik kembali menetapkan satu tersangka kasus dugaan korupsi dana hibah KONI Kota Sungai Penuh tahun 2023”

Keterlibatan KS dalam kasus Korupsi dana hibah KONI melakukan pembuatan SPj fiktif dan Mark Up SPj serta akomudiasi atlet ketika Porprov Jambi 2023 lalu. Akibat dari perbuatan tersangka negara mengalami kerugian sebesar Rp 849 juta, kata Kajari.

Lebih lanjut, Anton menjelaskan bahwa kerugian tersebut bersumber dari Akomodasi penginapan, jumlah harinya bertambah dan nilai harga sewa hotel, jelasnya

Tersangka akan dikenakan pasal dakwaan primair sesuai pasal 2 (1) subsidair Pasal 3 UU Tipikor.

Perlu diketahui, dalam menangani kasus dugaan korupsi dana hibah KONI Kota Sungai Penuh pihaknya telah melakukan pemeriksaan terhadap 48 orang saksi dan 4 orang ahli. Keempat ahli tersebut dari pengadaan barang dan jasa, ahli forensik, ahli keuangan negara dan pajak.

Dengan Bertambahnya satu orang tersangka berarti sudah 4 orang tersangka yang telah ditetapkan oleh Kejaksaan Negeri Sungai Penuh dalam kasus dugaan Korupsi Dana hibah KONI Kota Sungai Penuh tahun anggaran 2023.

Pertanyaannya, Siapa lagi yang Akan Menyusul? Karena dalam kasus tersebut melibatkan banyak orang. Dan tidak menutup kemungkinan Dana tersebut mengalir ke pihak Petinggi di Kota Sungai Penuh. (DD)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *