BPK Diminta Audit Proyek Jalan di Kota Sungai Penuh yang Diduga Cacat Mutu dan Rugikan Negara

Ket Foto: Kondisi Terkini Jalan Protokol Depan Gedung Nasional Kota Sungai Penuh yang Dikerjakan Tahun Anggaran 2023 lalu. (Foto DD)

SUNGAIPENUH,GEGERONLINE.CO.ID-Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Provinsi Jambi diminta untuk melakukan pemeriksaan dan audit pekerjaan proyek jalan Protokol yang berlokasi di depan Gedung Nasional Kota Sungai Penuh.

Pasalnya, dalam pengerjaan proyek rehabilitasi Jalan protokol tahun anggaran 2023 yang dikerjakan oleh CV. Abimanyu dengan pagu anggaran Rp 900 juta diduga cacat mutu yang berindikasi merugikan keuangan Negara. Hal ini dapat dilihat dari hasil pekerjaan pemasangan Batu Andesit yang mengalami kerrusakan yang cukup parah.

Bacaan Lainnya

“Iya, kita berharap BPK agar dapat memeriksa dan mengaudit hasil pekerjaan dan anggaran pekerjaan proyek rehabilitasi jalan protokol Kota Sungai zpenuh tahun anggaran 2023 yang diduga Cacat mutu dan berpotensi merugikan keuangan Negara,” ujar Sandi warga Kota Sungai Penuh, Selasa (23/04/2024)

Ia juga menjelaskan, bahwa pekerjaan tersebut diduga dikerjakan oleh kontraktor pelaksana asal jadi dan tidak sesuai dengan Rencana Anggaran Biaya (RAB), jelasnya.

Anehnya, meski diduga cacat mutu proyek rehabilitasi jalan protokol itu Fortuna oleh pihak dinas PUPR Kota Sungai Penuh.

Untuk itu, dirinya minta kepada pihak BPK RI Perwakilan Provinsi Jambi untuk melakukan audit fisik dan Keuangan proyek di depan gedung Nasional Kota Sungai Penuh.

“Informasi yang kita dapat saat ini BPK ada di Kota Sungai Penuh, diharapkan agar melakukan pemeriksaan dan audit proyek yang diduga cacat mutu yang berindikasi merugikan Negara itu, harapnya. (DD)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *