ASN Pemkab Kerinci Mengeluh 3 Bulan TPP Belum Cair

Ilustrasi

KERINCI,GEGERONLINE.CO.OD-Ribuan aparatur sipil negara (ASN) di Kabupaten Kerinci resah menyusul belum cairnya tunjangan perbaikan penghasilan (TPP). Dana tunjangan tersebut belum cair selama tiga bulan terakhir. Dimulai Januari, February dan Maret.

“Biasanya pencairan tiap 3 bulan sekali sebelum ini paling lama tanggal 10 April sudah terbayarkan. Sekarang sudah memasuki 26 April belum ada tanda – tanda kapan TPP ini dicairkan,” ungkap seorang ASN Pemkab Kerinci yang enggan disebutkan namanya, Jum’at (26/4/2024)

Bacaan Lainnya

Menurutnya, besaran TPP atau sering disebut tunjangan kinerja (Tukin) masing-masing ASN berbeda. Tergantung pangkat dan golongan setiap ASN.

“Besarnya beda-beda antara satu ASN dengan ASN lain, tergantung pangkat dan golongan. Kalau saya sekitar jutaan juga per bulan,” jelas ASN

Dia mengatakan tidak cairnya TPP sampai saat ini masih belum jelas apa sebabnya. Dan belum ada kabar sama sekali petinggi Kerinci.

”Apa mungkin nanti di Rapel bulan Maret ini juga belum tahu. Atau mungkin karena ada kendala lain,” imbuhnya.

“Contohnya, ada ASN yang TPPnya jadi temuan dan belum melunasinya. Itu juga tidak ada kabar. Kalaupun ada temuan, mestinya dibayarkan dahulu TPP baru mereka membayar kembali ke kas daerah,” terangnya

ASN lainnya, berinisial I menyatakan sampai saat ini TPP atau Tukin belum cair. Padahal ditunggu ASN untuk biaya persiapan anak untuk masuk kuliah.

“‘Belum cair juga. Padahal ditunggu ini sudah selesai Lebaran, dan ada juga yang mau masuk sekolah dan kuliah ,” ungkapnya. (DD)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *