Ditetapkan Tersangka di Polres Kerinci, Kasus Khairi Ketua KONI Sungai Penuh Apakah Masih Berlanjut?

Ket Foto: Ketua LSM Semut Merah Aldi Agnopiandi Pelapor Kasus Dugaan Pencemaran Nama Baik di Polres Kerinci (Kiri) dan Khairi Terlapor (Kanan). (dok)

SUNGAIPENUH,GEGERONLINE.CO.ID-Khairi Ketua KONI Kota Sungai Penuh yang telah ditetap sebagai tersangka di Polres Kerinci terkait kasus dugaan tindak pidana Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE) hingga kini masih menyisakan tanda tanya didn’t tengah masyarakat. Apakah masih berlanjut prosesnya atau dihentikan?

Kasus ini dilaporkan oleh LSM Semut Merah ke Polres Kerinci dengan Laporan Polisi nomor: LP/B/225/XI/2023/SPKT.SAT. RESKRIM/POLRES KERINCI/ POLDA JAMBI, tanggal 10 November 2023 lalu.

Bacaan Lainnya

Diketahui dari surat nomor: B/42/III/RES.2.5./2024 tanggal 07 Maret 2024 Perihal: Pemberitahuan Perkembangan Hasil Penyidikan yang ditandatangani oleh Kasat Reskrim Polres Kerinci AKP. Veri Prasetyawan. SH. MH yang ditujukan Kepada Aldi Agnopiandi sebagai pelapor dinyatakan, Sesuai dengan hasil pemeriksaan saksi-saksi dan ahli dan hasil gelar perkara. Penyidik melakukan Penetapan Tersangka terhadap Khairi alias Buya Khairi Bin Sara’i Abidin (Alm).

Aldi Agnopiandi selaku pelapor kepada gegeronline, Sabtu (09/03/2023) mengatakan, bahwa dirinya telah menerima surat dari Polres Kerinci terkait Penetapan tersangka Khairi Ketua KONI Kota Sungai Penuh, kata Aldi.

“Iya, kita telah menerima surat dari Polres Kerinci tentang penetapan tersangka atas nama Khairi Ketua KONI Kota Sungai Penuh dalam kasus dugaan tindak pidana pelanggaran UU ITE, terang Aldi.

Kapolres Kerinci AKBP Muhammad Mujib saat dikonfirmasi gegeronline Via Whatshapp nya, Sabtu (09/03/2024) mengatakan, bahwa penetapan tersangka terhadap Khairi merupakan tahapan proses penyidikan, kata Muhammad Mujib.

“Iya, hasil dari penyidikan telah memenuhi alat bukti yang cukup. Kemudian dilaksanakan gelar perkara untuk dilakukan penetapan tersangka terhadap Khairi, tegasnya.

Zoni Irawan Aktivis senior Kabupaten Kerinci dan Kota Sungai Penuh mengapresiasi kinerja Kapolres Kerinci AKBP Muhammad Mujib atas penetapan tersangka Khairi dalam kasus tindak pidana UU ITE yang dilaporkan Aldi Agnopiandi.

Namun Informasi terakhir didapatkan dilapangan bahwa antara tersangka dan pelapor sudah berdamai. Lantas Bagaimana dengan kelanjutan kasus tersebut, apakah dihentikan atau dilanjiutkan proses hukumnya, ungkapnya.

Kasat Reskrim Polres Kerinci AKP. Very Prasetyawan ,SH.,MH, dikonfirmasi Gegeronline Via WhatsApp (21/042024) mengatakan, langsung saja konfirmasi dengan Kanit Tipiter, kata Very singkat.

Kanit Tipiter Polres Kerinci dikonfimasi melalui WhatsApp, (21/04/2024) tidak menjawab, hingga berita ini dipublis belum ada jawaban resmi dari pihak Polres Kerinci. (DD)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *