Fikar Hadiri Ta’aruf PKB, Tiga Bacawako Sungai Penuh Lainnya Memilih Absen

Ket Foto: Fikar Azami Bersama Bacakada dari PKB saat Berfoto Sama di Acara Ta'aruf PKB di Jakarta. (dok)

JAKARTA,GEGERONLINE CO.ID-PKB menggelar kegiatan Ta’aruf Politik Bakal Calon Kepala Daerah (Bacakada) untuk wilayah Sumatera. Kegiatan itu digelar dalam rangka menjaring para bakal calon kepala daerah yang akan bertarung pada Pilkada November 2024 mendatang. Fikar Azami menjadi satu-satunya kandidat Bacawako Sungai Penuh yang hadir di acara tersebut, Rabu (1/5/2024) malam.

Ada empat nama Bacawako yang telah mendaftar di DPC PKB Kota Sungai Penuh. Namun tiga kandidat lainnya memilih mundur diantaranya, Noviar Zein, Alvia Santoni dan Alfin.

Bacaan Lainnya

Fikar Azami, Bacawako Sungai Penuh mengatakan, acara tersebut merupakan silaturahmi dengan keluarga besar PKB dan ketua umum Gus Muhaimin, ujarnya.

“Saya memberikan apresiasi. Ini menunjukkan bahwa PKB adalah partai terbuka” sebutnya.

Mantan Ketua DPRD Kota Sungai Penuh menegaskan bahwa kehadirannya merupakan bentuk keseriusan meminang PKB. Ia juga mengatakan, PKB merupakan partai besar yang memiliki banyak pengalaman dalam pemenangan pemilu maupun pilkada, tegasnya.

“Ini adalah bentuk keseriusan kita bersama PKB. Mudah-mudahan ta’aruf ini berlanjut dan PKB bisa menjadi partai pengusung” katanya.

Ketua Deks Pilkada PKB Provinsi Jambi Muhammad Jupri, membenarkan bahwa semua kandidat diundang di acara tersebut, kata Jupri.

“Benar, semua kita undang. Kami sebagai pengurus hanya mendampingi saja” tutupnya.

Untuk diketahui, Kabupaten Kerinci terdapat sejumlah kandidat yang menghadiri acara ta’aruf diantaranya, Tafyani Kasim, Monadi, Fadli Sudaria dan Arwiyanto. (DD)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *