Rebutan Incar Calon Wakil Ahmadi. Zoni: Ada Harapan dan Keuntungan Jadi Wakil Incumbent

Ket Foto: Walikota Sungai Penuh Ahmadi Zubir (Kiri) dan Herlina Ahmadi (Kanan). (Ist).

SUNGAIPENUH,GEGERONLINE.CO.ID-Sejumlah petinggi partai politik dan tokoh masyarakat dikabarkan berkeinginan untuk berpasangan dengan Walikota Sungai Penuh Ahmadi Zubir.

Adapun nama-nama yang beredar adalah Yoshadi (Ketua PAN), Mulyadi Yakup (Sekretaris Demokrat), Dakir Yahya (Nasdem), Irwan (Eks Ketua KPU). Teranyar, PKS yang telah menggelar halal bihalal bersama Ahmadi Zubir di kantor Walikota juga mengincar posisi orang kedua. Santer kabar, Ahmadi akan dipasangkan dengan Ferry Satria yang merupakan ketua DPD PKS Kota Sungai Penuh.

Bacaan Lainnya

Zoni Irawan pelapor kasus dugaan TPPU Walikota Sungai Penuh dalam pembelian SPBU milik eks anggota DPRI Muradi Darmansyah mengungkapkan, langkah para ketua partai dan tokoh masyarakat rebutan untuk menjadi pasangan Ahmadi Zubir adalah suatu kewajaran. Pasalnya, Ahmadi merupakan Walikota yang berkuasa saat ini dan peluang untuk menang tersebut ada.

Namun, lanjutnya, proses hukum kasus dugaan TPPU Wako Ahmadi Rp 15,7 Miliar di Polda Jambi saat ini terus bergulir. Bahkan, dia sebagai pelapor sudah mendapatkan Surat Pemberitahuan Perkembangan Hasil Penyelidikan (SP2HP) dari Polda Jambi.

“Kasus hukum terus berlanjut. Kita sudah kantongi SP2HP dan kita terus mendesak agar kasus Wako Ahmadi ini dituntaskan hingga ke meja hijau. Dengan masuk ranah meja hijau, disini kita lihat ada harapan dan keuntungan pasangan Ahmadi untuk duduk menjadi Walikota berikutnya,” ujar Zoni. (DD)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *