Berada di Atas “Angin”. Ini Peta Wilayah Ahmadi-Ferry di Pilwako Sungai Penuh

Ket Foto: Ahmadi Zubir Saat Mendaftar di Sekretariat PKS Kota Sungai Penuh. (dok)

SUNGAIPENUH,GEGERONLINE.CO.ID-Ahmadi Zubir-Ferry Satria di ‘gadang-gadang’ akan berpasangan di Pilwako Sungai Penuh 2024. Ahmadi merupakan Walikota Sungai Penuh dan Ferry Satria merupakan anggota DPRD Kota Sungai Penuh dan juga merupakan ketua DPD PKS Kota Sungai Penuh.

Berdasarkan peta wilayah pasangan ini berpotensi besar mendapatkan suara signifikan di 4 Kecamatan dari 8 kecamatan di Kota Sungai Penuh.

Bacaan Lainnya

Saat ini yang berkembang akan maju adalah Fikar Azami, Alvia Santoni, Alvin dan Noviar Zen yang berjuang maju melalui partai politik. Disisi lain, saat ini muncul calon baru dari perseorangan yaitu Pusri Amsy.

Hendri pemerhati politik Kota Sungai Penuh mengungkapkan, semakin banyak calon yang muncul maka peluang Ahmadi Zubir-Ferry Satria akan memenangkan Pilwako semakin besar.

“Peluang Ahmadi kembali terpilih besar sekali dengan semakin banyaknya bakal calon yang muncul. Ditambahkan dengan kekuatan Ferry Satria, tentu jalan dua periode Ahmadi semakin mulus,” ujarnya

Dijelaskannya, berdasarkan dari sebaran wilayah, Ahmadi Zubir – Ferry Satria akan unggul di 4 kecamatan. Ahmadi miliki basis di Pesisir Bukit dan Koto Baru, sedangkan Ferry Satria memiliki basis di Sungai Penuh dan Sungai Bungkal.

Bahkan Ahmadi-Ferry juga memiliki peluang mendapatkan suara signifikan di Kecamatan Pondok Tinggi.

“Ahmadi Zubir sudah tiga kali bertarung di Pilkada. Dari data yang ada, didua kecamatan ini yaitu Pesisir Bukit dan Koto Baru Ahmadi mendapat suara besar disana,” ujarnya

“Ferry Satria berasal dari Sungai Penuh. Secara wilayah adat, 6 Luhah Sungai Penuh ini berada di Kecamatan Sungai Penuh, sebagian di Kecamatan Sungai Bungkal dan juga ada di Kecamatan Pondok Tinggi,” terangnya

“Dikalangan birokrasi di era Ahmadi ini 6 Luhah Sungai Penuh ini juga diberikan istimewa dibanding kecamatan lainnya. Di Sungai Penuh sekarang ada posisi Sekda dan beberapa Kepala Dinas. Termasuk pejabat eselon lainnya,”

“Jika Ahmadi dan Ferry terpilih kembali, wilayah 6 Luhah ini, sudah punya posisi yang bagus lagi, yaitu Wakil Walikota dan Sekda,” ujarnya. (DD)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *