Pasca Viral, Dandim 0417/ Kerinci Datangi Rumah Sagil Bocah SD Tertinggi di Dunia

Ket Foto: Dandim 0417/Kerinci Letkol Inf Eko Budiarto S.IP M.IP. Saat Menyalami Keluarga Sagil dan Warga Setempat. (dok)

KERINCI,GEGERONLINE.CO.ID-Pasca viral di media sosial karena tinggi badannya yang tidak biasa, Sagil Muhammad Rizki (12) siswa kelas 6 SD Negeri 36/III Belui Kecamatan Depati Tujuh ini kini didatangi banyak orang yang ingin tahu siapa sebenarnya anak yang ingin jadi atlet Volli dan basket itu.

Tak hanya jadi atlet pada olahraga yang memang digandrungi oleh orang orang yang berpostur tinggi itu, Sagil juga memiliki cita-cita menjadi seorang Tentara agar bisa mengabdi kepada Nusa dan Bangsa melalui seragam loreng yang diidamnya kelak.

Bacaan Lainnya

Harapan itu juga ia kemukakan kepada Komandan Distrik Militer (Dandim) 0417/Kerinci Letkol Inf Eko Budiarto S.IP M.IP saat berkunjung ke rumah bocah yang memiliki tinggi badan nyaris 2 meter (195 cm) itu, Minggu, (12/05/2024).

“Cita cita saya ingin jadi Tentara”kata Sagil polos.

Kedatangan perwira TNI melati dua ini didampingi Sekcam Depati Tujuh Susila Dewi, dan diterima oleh Sagil dan kedua orang tuanya Sabaruddin dan Susi Herlina di kediamannya di Desa Belui.

Kepada Dandim, ibu Sagil menceritakan bahwa sejak lahir sebenarnya putra kesayangannya itu tidak memiliki kelainan apa apa maupun tanda-tanda ia akan bertubuh besar nantinya. Sampai ia berumur 9 tahun anaknya menjalani kehidupan yang normal. Setelah umurnya Sagil 9 tahun barulah pertumbuhan badan sangat cepat melebihi pertumbuhan kawan sebayanya.

“Sejak lahir dan dari kecil biasa saja, tidak ada tanda-tanda apa, seperti anak biasanya,” kata Susi

Walau sempat malu dengan tingginya yang tak biasa kini, Sagil sudah mulai terbiasa dengan badan besarnya dibanding kawan sepermainan di Sekolah Dasar.

“Kalau sekarang sudah biasa aja,”lanjutnya

Dandim 0417/Kerinci Letkol Inf Eko Budiarto S.IP M.IP sangat takjub dengan pertumbuhan tinggi badan Sagil, Dandim berharap Cita-cita Sagil dapat tercapai kelak, tentu dengan sekolah yang rajin dan tetap selalu berolahraga.

“Katanya mau jadi TNI, semoga sudah dewasa nanti dapat tercapai, harus rajin belajar, sekolah dan selalu berolahraga,” tegas Letkol Eko.

Sementara itu, Sekcam Depati Tujuh, Susila Dewi S.Pd yang turut mendampingi kunjungan Dandim Kerinci mengatakan, dengan kedatangan Dandim Kerinci itu akan memotivasi Sagil untuk mewujudkan Cita-citanya menjadi Tentara. dengan hobinya berolahraga juga diharapkan bisa menjadi atlet kebanggan Kerinci, Provinsi Jambi nantinya.

“Kedatangan pak Dandim ke rumah Sagil, kita harap dapat memacu semangat anak kita Sagil untuk mengejar Cita-citanya menjadi Tentara. Kita doakan apa yang ia idamkan itu terwujud,”ungkap Sekcam Depati Tujuh, Susila Dewi

“Hobi olah raganya, bisa mengantarkannya jadi atlet berprestasi yang akan mengharumkan nama Kabupaten Kerinci, kita dukung dan doakan cita citanya,”pungkas Sekcam

Selain bertemu langsung dengan Sagil dan keluarganya, Dandim 0417/Kerinci juga memberikan bingkisan dan bantuan paket sembako yang diserahkan langsung ke Sagil dan orang tuanya. (DD)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *