Baru Dikerjakan, Aspal Jalan RPT Kota Sungai Penuh Sudah Mengelupas

Ket Foto: Kondisi Aspal Hotmix di Renah Pandan Tinggi Setelah Selesai Dikerjakan. (Ist)

SUNGAIPENUH,GEGERONLINE.CO.ID-Proyek peningkatan jalan Renah Pandan Tinggi (RPT) berlokasi di Desa Sungai Ning Kecamatan Sungai Bungkal, Kota Sungai Penuh diduga dikerjakan tidak sesuai dengan spesifikasi teknis dan Rencana Anggaran Biaya (RAB) yang berpotensi merugikan keuangan Negara.

Menurut informasi, kondisi jalan menuju Tempat Pembuangan Sampah (TPS-3R) saat ini memprihatinkan. Padahal jalan tersebut baru selesai di aspal beberapa bulan lalu.

Bacaan Lainnya

“Ini akibat proyek dikerjakan asal-asalan tanpa mengikuti spesifikasi teknis dan RAB yang dituangkan dalam kontrak” ujar Angga, salah satu aktivis Kota Sungai Penuh. Minggu (12/5/2024).

Angga menambahkan, aspal Hotmix biasanya tidak cepat mengelupas dan hancur dalam hitungan bulan. Ini kan aneh, baru hitungan bulan sudah mengelupas, tambahnya.

Kendati demikian, PPK proyek peningkatan jalan RPT itu meerima hasil pekerjaan tersebut.

Untuk itu, dirinya minta Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) untuk mengaudit proyek yang berlokasi di RPT tersebut, pintanya.

Diketahui, proyek peningkatan jalan Renah Pandan Tinggi dikerjakan oleh CV Putri Berkah Illahi. Anggaran senilai Rp 1,3 milyar bersumber dari APBD Kota Sungai Penuh tahun anggaran 2023.

Salah satu warga setempat, kepada Gegeronline Minggu (12/5/2024) mengatakan, Jalan RPT ini banyak yang sudah mengelupas Aspal yang dikerjakan beberapa bulan lalu, ujar warga.

“Apalagi saat hujan truk pengangkut sampah saat melewati jalan tersebut extra hati-hati” ungkap warga

Selain itu, kondisi jalan tersebut meskipun sudah di aspal. Jalan di RPT terlihat bergelombang, ungkapnya. (DD)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *