Kapolri Harap Bareskrim Respons Cepat Tuntutan Masyarakat

Ket Foto: Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo Saat Membuka Acara Rakernis Polri. (Ist)

JAKARTA,GEGERONLINE.CO.ID-Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menutup Rakernis Bareskrim Polri di Bali. Dalam Rakernis tersebut, Jenderal Sigit meminta agar jajaran Bareskrim Polri merespons cepat aduan masyarakat.

Rakernis digelar di Hotel Anvaya, Kuta, Bali pada Selasa (14/5) hingga Kamis (16/5). Di awal sambutannya, Kapolri menyampaikan apresiasi kepada jajaran Bareskrim Polri atas kinerja dan prestasi dalam mengungkap sejumlah perkara.

Bacaan Lainnya

“Saya ucapkan terima kasih dan apresiasi atas berbagai prestasi yang telah ditorehkan oleh Bareskrim Polri,” kata Jenderal Sigit, dilihat detikcom dari akun Instagramnya, Kamis (16/5/2024).

Jenderal Sigit menyampaikan sejumlah tantangan tugas jajaran Bareskrim yang kian kompleks. Salah satunya, tingginya tuntutan masyarakat pencari keadilan melalui media sosial.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo didampingi Kabareskrim Polri Komjen Wahyu Widada menandatangani prasasti peresmian Labfor Digital Forensik (Foto: dok. Istimewa)
“Dalam rakernis kali ini, saya menyampaikan bahwa tantangan tugas penegakan hukum semakin kompleks, seperti tingginya penggunaan medsos untuk menuntut keadilan masyarakat,” imbuh Sigit.

Sigit berpesan agar jajaran Bareskrim Polri merespons cepat tuntutan masyarakat. Ia juga meminta jajaran Bareskrim Polri melakukan penegakan hukum yang Presisi demi memenuhi rasa keadilan bagi masyarakat.

“Oleh karena itu, saya berpesan agar Bareskrim Polri harus melakukan quick response guna menyelesaikan tuntutan masyarakat tersebut, baik yang disampaikan melalui medsos maupun secara langsung,” tuturnya.

“Dengan demikian, diharapkan Polri mampu melakukan penegakan hukum dengan Presisi, yaitu penegakan hukum yang memenuhi rasa keadilan maupun harapan masyarakat, khususnya bagi masyarakat kecil dan kelompok rentan,” tambahnya.

Dalam kegiatan Rakernis Bareskrim di Bali, pada Kamis (16/5/2024), Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo juga memberikan penghargaan kepada jajaran Bareskrim Polri atas kinerja dan prestasi yang ditorehkan.

Rakernis dibuka oleh Kabareskrim Polri Komjen Wahyu Widada. Hadir dalam rakernis, Kabaharkam Polri Komjen Fadil Imran, Kadiv Propam Polri Irjen Syahardiantono, Kadiv Humas Polri Irjen Sandi Nugraha, Kakorlantas Polri Irjen Aan Suhanan, Kadensus 88 Anti-Teror Polri Irjen Sentot Prasetyo, serta seluruh direktur jajaran Bareskrim Polri dan Polda se-Indonesia.

Dalam kegiatan tersebut, Kapolri juga menyerahkan piagam penghargaan kepada personel yang berprestasi, pemberian bantuan hingga penandatanganan prasasti peresmian Labfor Digital Forensik yang didirikan di Polda Sumut, Polda Riau, Polda Sumsel, Polda Jateng, polda Bali, Polda Sulsel, dan Polda Papua.

Pada kesempatan yang sama, jenderal bintang empat ini menyerahkan SKEP pembentukan Direktorat Siber di 8 Polda, yakni Polda Sumut, ⁠Polda Metro Jaya, ⁠Polda Jabar, ⁠Polda Jateng, ⁠Polda Jatim, ⁠Polda Bali, ⁠Polda Sulteng, dan ⁠Polda Papua.

Kapolri juga memberikan penghargaan kepada Satgas Anti Mafia Bola, Satgas TPPO, Satgas Penanggulangan Gagal Ginjal, penghargaan dan pin emas kepada Satgas Penanggulangan Narkoba, serta ⁠piagam penghargaan atas penanganan penyelesaian perkara tindak pidana korupsi terbaik tahun 2023. Di akhir, Kapolri memberikan bantuan secara simbolik ke sejumlah masjid, gereja, dan pura di kawasan Bali.

Sumber: detik.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *