Pilwako Sungai Penuh 2024. Pengamat: Diprediksi Lebih dari Dua Calon

Istimewa

SUNGAIPENUH,GEGERONLINE.CO.ID-Pemilihan Walikota (Pilwako) Sungai Penuh 2024 diprediksi bakal lebih dari dua pasangan calon yang bertarung memperebutkan kursi Walikota dan Wakil Walikota Sungai Penuh periode 2024-2029.

Muhammad Firdaus, salah satu pengamat politik mengatakan bahwa saat ini bursa calon Walikota Sungai Penuh yang sudah mendaftar ke partai politik hanya ada enam nama yaitu, Fikar Azami, Ahmadi Zubir (Pertahana), Alvia Santoni (Pertahana), Alfin, SH, Noviar Zein dan Pusri Amsyi-Mulyadi jalur perseorangan (Independen).

Bacaan Lainnya

“Menurut saya keenam nama tersebut yang berpeluang ikut kontestasi politik November 2024. Namun keenam nama itu bisa mengerucut, saat ini elite politik sedang melakukan lobi untuk berkoalisi pada Pilwako Sungai Penuh 2024″ ujarnya saat dihubungi Gegeronline melalui telepon WhatsApp, Minggu, 12 Mei 2024.

Menurutnya, pilwako sungai penuh akan diramaikan lebih dari dua pasangan calon. Melihat dari partai-partai besar di Kota Sungai Penuh yang ingin memajukan kader-kadernya untuk bertarung di Pilkada Kota Serang 2024.

“Saya mengira lebih dari dua pasang yang akan maju, dari sisi partai juga memungkinkan itu. Mungkin partai yang akan memimpin koalisi nantinya partai Golkar, PDIP, PKS, PAN dan PPP,” ucapnya.

Dia mengatakan, Pilwako Sungai Penuh dinilai tidak memiliki potensi untuk satu calon saja atau melawan kotak kosong. Sebab, saat ini banyak nama-nama pendatang baru untuk melawan incumbent.

“Saya lihat tidak tunggal, calon tidak melawan kotak kosong dan itu baik saya kira. Jadi kemunculan berbagai nama saya kira baik untuk demokrasi seperti ini, agar masyarakat disuguhkan dengan pilihan yang variatif,” ucapnya. (DD)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *