Massa Desak KPK Periksa Walikota Sungai Penuh Ahmadi Zubir

Ket Foto: Solidaritas Masyarakat Anti Korupsi Jambi (SMAK-Jambi) Saat Menggelar Aksi Unjuk Rasa di Komisi Pemberantasan Korupsi. (dok)

SUNGAIPENUH,GEGERONLINE.CO.ID- Sejumlah massa yang tergabung dalam Solidaritas Masyarakat Anti Korupsi (SKAK-Jambi) Jambi menggelar aksi unjuk rasa di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Rabu (22/5/2024).

Dalam demo di Gedung Merah Putih tersebut, massa mendesak agar KPK segera memanggil dan memeriksa Walikota Sungai Penuh Ahmadi Zubir dan Kroni-kroninya atas kasus dugaan Gratifikasi dan Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU) yang merugikan Negara sebesar Rp 15,75 Miliar.

Bacaan Lainnya

Fikri Riza salah satu pendemo dikonfimasi GEGERONLINE.co.id melalui WhatsApp mengatakan, bahwa kami meminta saksi pelapor untuk diperiksa terlebih dahulu dan bukannya terlapor dan kroninya yang diperiksa, pinta Fikri.

“Iya, pak kami ke KPK untuk meminta supervisi terhadap permasalahan yang sudah dilaporkan di Jambi yang terkesan jalan di tempat,” kata Fikri Riza.

Diberitakan sebelumnya, salah satu pendemo dikonfimasi gegeronline.co.id melalui telepon selulernya, Selasa (21/05/2023) membenarkan, bahwa aksi unjuk rasa di KPK akan digelar Rabu besok 22 Maret 2024, ujarnya.

‘Iya, besok kita akan menggelar aksi unjuk rasa di KPK di Jakarta,” terangnya.

Sebelumnya, massa juga menggelar aksi unjuk rasa di Markas besar Kepolisian Negara Republik Indonesia dan meminta Mabes Polri untuk melakukan monitoring Penuh kasus dugaan Gratifikasi dan TPPU sebesar Rp 15,7 M diduga kuat dilakukan oleh Walikota Sungai Penuh Ahmadi Zubir dan Kroni-kroninya yang sedang ditangani oleh pihak Polda Jambi. (DD)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *