Monadi Semakin Kuat Disokong Rakyat dan Birokrat Jika Asraf Tidak Maju di Pilbup Kerinci

Ket Foto: Pj Bupati Kerinci Asraf Zein (Kiri) dan Monadi Balon Bupati Kerinci (Kanan). (dok)

KERINCI,GEGERONLINE.CO.ID-Hendri pemerhati politik Pilkada Kerinci mengungkapkan posisi Monadi Murasman di Pilbup Kerinci semakin kuat karena mendapat sokongan dari rakyat dan kalangan birokrat apabila Pj Bupati Kerinci Asraf tidak maju di Pilbup Kerinci.

“Dukungan rakyat untuk Monadi ini besar sekali karena Monadi sudah dikenal dan Monadi bisa menjaga dan membina dukungannya di akar rumput, meski kalah di Pilkada 2019 lalu,” ujarnya

Bacaan Lainnya

Demikian juga dukungan dari kalangan birokrasi juga akan mengalir deras ke Monadi. Pasalnya, dia menilai pengaruh Asraf menjabat Pj Bupati Kerinci berimbas besar bagi elektabilitas Monadi.

Hubungan Monadi dan Pj. Asraf tersebut menurut penilaiannya seiring sejalan. Alasan dirinya mengungkapkan seiring sejalan adalah keduanya selain memiliki historis yang bagus di era pemerintahan ayah Monadi, Murasman saat menjadi Bupati Kerinci, juga disebabkan keduanya sama – sama orangnya Gubernur Jambi Al Haris.

“Secara kekeluargaan antara Monadi dengan PJ. Bupati Asraf semua orang tahu. Pertama, punya sejarah yang bagus. Kedua mereka adalah orangnya Al Haris. Disini kita melihat selain dorongan kuat dari pendukung Monadi ada dorongan kuat dari birokrat nantinya,” ujarnya

“Kenapa saya katakan demikian, kita bisa melihat sendiri, para ajudan PJ Bupati Kerinci Asraf tersebut adalah orang kepercayaan pak Murasman,” bebernya

Namun, kata dia, politik bisa saja berubah dalam waktu yang singkat, apalagi saat ini adanya dorongan dari masyarakat Kerinci yang mendorong supaya Asraf maju di Pilbup Kerinci.

“Apabila Asraf juga maju di Pilbup Kerinci, pasti akan terjadi perubahan peta politik untuk Monadi sendiri. Jika Asraf tidak maju, maka Monadi semakin berpotensi besar memenangkan Pilkada Kerinci,” ujarnya. (DD)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *