Setelah Didemo di KPK dan Mabes Polri, Giliran Kejari Panggil Wako Ahmadi

Ket Foto: Solidaritas Masyarakat Anti Korupsi Jambi Saat Melakukan Aksi Unjuk Rasa di Depan Mabes Polri Terkait Dugaan TPPU yang Dilakukan oleh Walikota Sungai Penuh Ahmadi Zubir. (Dok Gegeronline)

SUNGAIPENUH,GEGERONLINE.CO.ID-Setelah Didemo sejumlah massa di Mabes Polri, KPK dan PPATK, giliran Kejaksaan Negeri Sungai Penuh melakukan pemanggilan terhadap Walikota Sungai Penuh Ahmadi Zubir. Kabar adanya pemanggilan orang nomor satu di Bumi Sahalun Suhak Salatuh Bdei ini heboh di kalangan masyarakat.

“Ya, Wako Ahmadi Zubir kabarnya dipanggil pihak kejaksaan Negeri Sungai Penuh. Berita pemanggilan ini sudah heboh di kalangan masyarakat,” ujar salah satu sumber.

Bacaan Lainnya

Menurut informasi yang diperoleh Gegeronline, pemanggilan Ahmadi Zubir terkait kasus dugaan Korupsi Dana Hibah KONI Kota Sungai Penuh tahun 2023.

Diketahui, kasus dugaan korupsi dana KONI penyidik sudah menahan empat orang tersangka diantaranya, Plt Ketua KONI Khairi, Sekretaris Benny Zekmana, Bendahara Triko dan pihak GM Hotel Gorden Harven Kota Jambi Khusairi.

Kasi Intel Kejaksaan Negeri Sungai Penuh Andi Sugandi, SH saat ditemui di Kantornya Senin (27/05/2024) membenarkan bahwa adanya pemanggilan tersebut.

“Benar, Minggu kemaren Walikota Sungai Penuh Ahmadi memenuhi panggilan penyidik Kejaksaan Negeri Sungai Penuh,” kata Andi.

Sebelumnya Ahmadi Zubir Didemo di Mabes Polri, PPATK dan KPK terkait kasus dugaan suap jual beli jabatan dan Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU) sebesar Rp 15,7 M dalam pembelian SPBU Kumun milk eks anggota DPR-RI Murady Darmansyah.

Hingga kini kasus yang dilaporkan para aktivis terus berlanjut di Polda Jambi. Setidaknya sudah 27 orang yang terkait sudah dipanggil dan diperiksa oleh pihak penyidik Polda Jambi. Dan sampai saat ini penyelidik terus melakukan Penyelidikan selanjutnya. (DD)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *