Jumlah Paslon Bakal Rame: Parpol Prioritaskan Kader Untuk Maju di Pilkada Sungai Penuh

Ilustrasi

SUNGAIPENUH,GEGERONLINE.C.ID-Pilwako Sungai Penuh bakal rame diikuti oleh pasangan calon. Pasalnya, sejumlah partai politik di Kota Sungai Penuh lebih memprioritaskan kader yang akan dimajukan pada Pilkada serentak yang digelar 27 Oktober 2024.

Untuk calon Walikota partai Golkar menjagokan ketua DPD Golkar Kota Sungai Penuh Fikar Azami. PDI Perjuangan menjagokan Ahmadi Zubir yang kini menjabat sebagai Walikota. PPP menjagokan Alvia Santoni yang kini menjabat Wakil Walikota.

Bacaan Lainnya

Untuk posisi calon Wakil Walikota ada nama Yoshadi, Karnaini dan Adharianto dari PAN. Di PKS Ferry Satria, Demokrat Fajran dan Lendra Wijaya. Kemudian di Gerindra Azhar Hamzah. PPP ada nama Andi Oktavia. Nasdem ada nama Dakhir Yahya dan Tole Hadiwarso. Kemudian, Hanura ada nama Dean Jerry. Dan PDI Perjuangan ada nama Hardizal

Hendri pemerhati politik Pilwako Sungai Penuh mengungkapkan, pada Pilkada 2024 ini partai politik lebih memilih dan mengutamakan kader untuk dimajukan.

“Saya lihat ini logis parpol prioritaskan kader. Selain kader parpol memiliki kemampuan untuk menjadi pemimpin, ini juga disebabkan parpol lebih melihat kepentingan politik kedepannya,” ujarnya

Meskipun tidak tertutup calon bukan kader yang dimajukan, namun, calon eksternal yang akan dimajukan terlebih dahulu dikaderkan.

“Kalaupun diluar kader yang akan dimajukan nantinya. Calon tersebut terlebih dahulu tentu akan menjadi kader parpol. Seperti Alvin Bakar yang bukan kader parpol,”

“Alfin kalaupun maju, partai politik tentu akan meminta dia untuk menjadi kader terlebih dahulu,” ujarnya. (DD)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *