Pelakunya Diduga Kebal Hukum, Peredaran Rokok Illegal Kian Meluas di Kerinci dan Sungai Penuh

Ket Foto: Kantor Bea Cukai Provinsi Jambi Beralamat di Jl. Yos Sudarso No.3, Kasang Jaya, Kec. Jambi Tim., Kota Jambi, Jambi. Dan Sejumlah Rokok Tanpa Cukai Yang Beredar di Tengah Masyarakat Kota Sungai Penuh dan Kabupaten Kerinci. (Ist)

KERINCI,GEGERONLINE.CO.ID-Meskipun tergolong perbuatan Melawan hukum dan merugikan keuangan Negara, namun Peredaran Rokok tanpa Cukai (Ilegal) dari berbagai merek di wilayah Kota Sungai Penuh dan Kabupaten Kerinci Provinsi Jambi menjadi lahan empuk bagi pelaku peredaran rokok illegal. Peredarannya pun kian meluas tanpa adanya penindakan Hukum. Bahkan ada kesan pelakunya ‘Kebal Hukum”?

Akibat dari perbuatan tersebut diduga terjadi Pelanggaran hukum yang berindikasi merugikan keuangan Negara, Pasalnya pelaku pengedar rokok illegal tersebut tidak membayar pajak.

Bacaan Lainnya

“Ya, pihak Bea Cukai Provinsi Jambi diminta turun ke Kota Sungai Penuh dan Kabupaten Kerinci untuk melakukan razia, jika terbukti agar diproses sesuai dengan ketentuan hukum yang berlaku,,” ujar Deni warga Sungai Penuh, Kamis (30/5/2024).

Berdasarkan informasi yang diperoleh dilapangan, diduga SB alias Dul salah satu pemasok rokok ilegal terbesar dan merupakan pemain lama di Kota Sungai Penuh dan Kabupaten Kerinci. Anehnya meski tidak menjadi rahasia umum lagi DUL semakin leluasa menjalankan bisnis haram tersebut tanpa tersentuh Hukum.

Sementara itu, salah satu aktivis juga meminta agar SB alias DUL dapat diproses secara hukum. Jangan ada kesan seakan-akan so DUL kebal hukum, jika terus dibiarkan makin hari peredaran rokok ilegal semakin banyak” ujar aktivis.

Untuk itu, kita berharap agar SB alias DUL dapat segera diproses sesuai dengan ketentuan hukum, bila perlu usut juga Bandar besar yang memasok Rokok Lufman ke SB oknum APH di Provinsi Jambi berinisial HRM.

Dirinya juga berharap pihak Bea Cukai dan Aparat Penegak Hukum dapat melakukan penindakan kepada pemasok rokok ilegal tersebut, pintanya.

“Kita ini Negara hukum, tidak ada yang namanya ada oknum yang Kebal Hukum” pungkasnya. (DD)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *