Sagil Siswa SD Tertinggi di Dunia Asal Belui Kerinci Dilirik Menjadi Atlit Basket Nasional

Ket Foto: Sagil Muhammad Reski Saat Berfoto Bersama dengan Pengurus Perbasi Provinsi Jambi. (Ist)

KERINCI,GEGERONLINE.CO.ID-Sagil Muhammad Riski (12) Siswa kelas 6 SD Negeri 36/III Belui, Kecamatan Depati Tujuh Kabupaten Kerinci yang Baru-baru ini viral di Media Sosial (Medsos) dengan julukan siswa SD tertinggi di dunia yang dilirik untuk menjadi atlit Persatuan Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Provinsi Jambi.

Pria asal Desa Belui Kecamatan Depati Tujuh itu mengikuti pencarian bibit atlit Basket, merupakan Program Kementerian Olahraga. Bahkan dirinya sudah mengikuti rangkaian seleksi awal seperti Medical Check Up (MCU) di Rumah Sakit MH Thalib Kota Sungai Penuh, Kamis (6/6/2024).

Bacaan Lainnya

Selain itu, Sagil dengan memiliki tinggi 197 Cm mendapat undangan dari Asisten Deputi Olahraga Pendidikan, Kemenpora di Pekan Baru untuk mengikuti ”Pencarian Bibit Atlet Muda Unggulan” Program DBON Kemenpora.

“Benar, Sagil dilirik untuk menjadi atlit basket Provinsi Jambi” kata Anto mantan pelatih Basket, saat dikonfirmasi Gegeronline beberapa waktu lalu.

Bahkan dirinya juga mengatakan, rangkaian seleksi sudah dilakukan seperti MCU. Saat seleksi turut didampingi oleh Ketua PERBASI Provinsi Jambi.

“Kita berharap Sagil dapat mengharumkan nama Provinsi Jambi khususnya Kabupaten Kerinci lewat olahraga” harapnya. (DD)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *