Gerak Cepat, Pemkab Kerinci Bersihkan Material Longsor di Jalan Nasional Siulak

Ket Foto: Kadis PUPR Kabupaten Kerinci Maya Novefri, ST Saat Meninjau Longsor di Siulak. (dok)

KERINCI,GEGERONLINE.CO.ID-Hujan deras yang melanda di Siulak, kecamatan Gunung Kerinci, pada Selasa sore (11/06/2024) mengakibatkan jalan Kerinci-Sumbar tepatnya di Siulak Deras, Kecamatan Gunung Kerinci tertimbun longsor.

Bahkan, Satu unit mobil Minibus berwarna putih terjebak dalam material longsor, karena tidak bisa berjalan hampir sebagian sudah tertutup lumpur.

Bacaan Lainnya

Jalan wilayah perbatasan Lubuk Nagodang menuju Siulak Deras merupakan jalan yang rawan terjadi longsor, karena tanah di perbukitan sudah labil sehingga mudah bergerak dan longsor ke badan jalan.

Kepala Dinas PUPR Kabupaten Kerinci, Maya Novebri, ST, MT saat dikonfirmasi awak media membenarkan adanya longsor di jalan perbatasan Lubuk Nagodang Menuju Siulak Deras.

“Hujan deras yang mengguyur Kabupaten Kerinci sore tadi, menyebabkan terjadinya longsor, dan wilayah tersebut rawan longsor Perbukitan yang sudah labil,”kata Maya.

Tadi dapat laporan masyarakat, lanjut Maya, langsung menerjunkan Alat berat guna membersihkan jalan yang tertutup agar bisa dilewati.

“Tadi langsung menerjunkan Alat berat Kelokasi, saat ini masih dilokasi guna melihat alat berat bekerja, memastikan pembersihan tanah dan lumpur,”tambahnya.

“Untuk saat ini bisa dilalui kendaraan roda empat,”tandasnya. (DD)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *