KPK Panggil Pelapor Kasus TPPU Wako Ahmadi Rp 15,7 M

Ket Foto: Fikri Salah Satu Pelapor Kasus Dugaan TPPU oleh Walikota Sungai Penuh Ahmadi Zubir Senilai Rp 15,7 M. (Foto BZ)

JAKARTA,GEGERONLINE.CO.ID-DR. Fikri Riza, SH, MH salah satu pelapor kasus dugaan suap Jual beli jabatan, Fee Proyek dan Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU) senilai Rp 15,7 Miliar kembali mendatangi Komisi Pemberantasan Korupsi Republik Indonesia (KPK-RI) di Jakarta untuk memberi keterangan terkait laporan kasus dugaan Korupsi yang diduga kuat dilakukan oleh Walikota Sungai Penuh Ahmadi Zubir, Selasa (11/06/2024).

Fikri Riza saat dikonfirmasi awak media melalui WhatsApp, membenarkan bahwa dirinya diminta keterangan oleh KPK.

Bacaan Lainnya

“Saya dihubungi petugas Dumas (Pengaduan Masyarakat) KPK untuk klarifikasi dan memberi keterangan laporan kasus dugaan gratifikasi, jual beli jabatan dan Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU) yang diduga dilakukan oleh Walikota Sungai Penuh Ahmadi Zubir,”ujar Fikri.

Dalam klarifikasi tadi lanjut Fikri, dihadapan KPK saya membeberkan bukti terkait kasus yang telah dilaporkan yang diduga dilakukan oleh Walikota Sungai Penuh Ahmadi Zubir.

“Kita memiliki bukti cukup untuk menetapkan adanya dugaan korupsi dalam perkara penerimaan uang atau Gratifikasi, TPPU dan jual beli jabatan Walikota Sungai Penuh Ahmadi Zubir,”tegas Fikri.

“Harapan kami, KPK segera periksa dan melakukan penyidikan terhadap kasus dugaan gratifikasi Walikota Sungai Penuh, dan dengan bukti yang ada KPK diharapkan menetapkan tersangka,”tandasnya. (DD)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *