Proses Tender Proyek di Kota Sungai Penuh Dinilai Lamban

Istimewa

SUNGAIPENUH,GEGERONLINE.CO.ID-Pelaksanaan Tender (Lelang) sejumlah proyek di Pemerintahan Kota (Pemkot) Sungai Penuh dinilai lambat. Pasalnya, sudah memasuki pertengahan tahun 2024, namun proses lelang di Sungai Penuh belum terlaksana.

Akibatnya, akan berpengaruh pada waktu pekerjaan. Dan juga akan berdampak tidak maksimalnya serapan anggaran pendapatan dan belanja Daerah (APBD) Kota Sungai Penuh tahun 2024.

Bacaan Lainnya

“Lambatnya lelang sejumlah proyek, tentunya akan berpengaruh pada waktu pekerjaan dan serapan APBK menjadi lambat. Bahkan akan berdampak pada perekonomian masyarakat,” sebut Budi Wijaya, SE, warga Kota Sungai Penuh, kepada Gegeronline Rabu (12/6/2024).

Dirinya menambahkan, keterlambatan seperti ini tidak hanya terjadi pada tahun 2024 ini, namun hampir terjadi setiap tahunnya, tambahnya.

Oleh sebab itu, ia menduga keterlambatan proses yang dilakukan oleh UKBPJ Kota Sungai Penuh selaku panitia lelang, mungkin masih menunggu arahan dari atasannya. Seharusnya Pemkot mencari solusi agar hal yang sama tidak terjadi kembali pada tahun ini, ungkapnya.

Pantauan Gegeronline dilaman LPSE Kota Sungai Penuh, Rabu (12/6) belum terlihat satupun paket proyek yang ditayang.

Ditempat terpisah, Hendra Kusnadi, aktivis Kota Sungai Penuh juga menyoroti lambannya proses lelang proyek di kota Sungai Penuh tahun anggaran 2024.

“Pembangunan untuk Kota Sungai Penuh bersumber dari APBD. Jadi tidak ada alasan untuk tidak melakukan tender, bukan biaya pribadi, masyarakat Sungai Penuh juga berhak menikmati APBD” kata Hendra.

Kendati demikian, dirinya berharap agar DPRD Kota Sungai Penuh untuk memanggil kepala UKBPJ dan pihak lainnya untuk menanyakan keterlambatan proses ini, harapnya. (DD)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *