Askar Jaya Kadis LH Kerinci Dilaporkan ke Polres Kerinci

Ket Foto: Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Kerinci Askar Jaya. (dok net)

KERINCI,GEGERONLINE.CO.ID-Askar Jaya Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Kerinci Dilaporkan salah satu LSM ke Polres Kerinci, Selasa (11/06/2024) sekitar pukul 15:00 WIB.

Askar Jaya beserta Kepala Bidang Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Kerinci dilaporkan terkait kasus Lingkungan Hidup yang diduga dengan sengaja melakukan pembiaran kerusakan Lingkungan terhadap para pelaku Usaha tambang yang mengakibatkan kerusakan Lingkungan seperti Longsor, banjir dan pencemaran Sungai yang tidak dapat dikembalikan pungsinya seperti semula.

Bacaan Lainnya

Miko Adri salah satu pelapor dikonfirmasi Geger Online di Pasar Beringin Jaya Kota Sungai Penuh, Selasa (11/06’2024) menjelaskan, bahwa dirinya bersama Tim dari LSM Peldak telah resmi melaporkan Askar Jaya Kadis Lingkungan Hidup Kabupaten Kerinci beserta pihak terkait lainnya berkaitan dengan kasus dugaan adanya pembiaran dan penyalahgunaan anggaran di Dinas Lingkungan Hidup yang menyebabkan kerusakan Lingkungan Hidup, jelas Miko.

Ia menambahkan, selain itu Askar Jaya diduga melakukan pembiaran terhadap tambang galian C sehingga menyebabkan Bencana, kerugian bagi masyarakat Akibat dari limbah tambang Galian C yang merusak Infrastuktur Negara di Kabupaten Kerinci, tambah Miko.

“Iya, benar Kadis LH Kerinci Askar Jaya dan Kepala Bidang di LH serta pengusaha tambang Galian C telah resmi dilaporkan ke Polres Kerinci. Mereka dilaporkan terkait kasus dugaan pembiaran dan penyalahgunaan anggaran di Dinas LH yang menyebabkan kerusakan Lingkungan Hidup,” terang Miko.

Berdasarkan pasal 28 dan atau pasal 99 Undang-undang nomor 32 tahun 2009 tentang perlindungan dan pengelolaan Lingkungan Hidup, pelaku dapat diancam hukuman Penjara 15 tahun dan denda 15 Milyar rupiah, ungkapnya.

Terkait laporan tersebut, ia berharap kepada Kapolres Kerinci agar dapat menindak lanjuti laporan yang telah kami sampaikan sesuai dengan ketentuan hukum yang berlaku, harap Miko.

Kapolres Kerinci AKBP. Muhammad Mujib, S.IK dikonfimasi gegeronline Jum’at (14/06/2024) mengatakan, terkait laporan tersebut tunggu saya cek dulu, ujar Mujib.

“Iya, nanti saya cek dulu ya pak,” jawabnya singkat. (DD)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *