Peduli Masyarakat, Pemdes Koto Baru Salurkan BLT DD Jelang Idul Adha

Ket Foto: Kepala Desa Koto Baru Kecamatan Tanah Kampung Jon, Saat Menyerahkan BLT. (dok)

SUNGAIPENUH,GEGERONLINE.CO.ID-Pemerintah Desa (Pemdes) Koto Baru, Kecamatan Tanah Kampung, Kota Sungai Penuh, kembali salurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Desa (DD) tahun anggaran 2024, Sabtu (15/06/2024).

Penyerahan BLT tahap 4, 5 dan 6 dengan jumlah keluarga penerima manfaat (KPM) 25 orang sebesar Rp. 900.000.

Bacaan Lainnya

Penyaluran dilakukan di kantor Kepala Desa yang dihadiri oleh BPD, ninik mamak, pendamping Kecamatan, pendamping Fesa, Babinsa dan Babinkamtibmas.

Kepala Desa Koto Baru Jon Afrizal, saat diwawancarai, menyampaikan, Alhamdulillah penyaluran BLT DD tahap 4,5 dan 6 telah selesai disalurkan ke KPM.

“Tadi penyaluran BLT yang bersumber dari Dana Desa Tahap 4,5 dan 6 Tahun 2024 dengan jumlah penerima 25 PKM,” ujar Kades Jon Afrizal.

Jelang lebaran idul Adha, lanjut kades mantan wartawan ini, semoga setelah penyaluran dana BLT ini bermanfaat bagi masyarakat yang menerima, apalagi dalam menyambut hari lebaran idul Adha, sangat bermanfaat bagi masyarakat yang menerima.

“Mudah-mudahan bisa bermanfaat bagi masyarakat penerima Bantuan Langsung Tunai dari Dana Desa, apalagi masyarakat akan menghadapi Hari Raya idul adha”tandas Jon Afrizal yang juga mantan aktivis.

BLT DD merupakan program dari Kementrian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi tujuannya untuk percepatan penghapusan kemiskinan ekstrem di Desa. (DD)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *