Janji Ahmadi Zubir Akan Kikis Habis KKN di Sungai Penuh Hanya Sebatas Visi- Misi Saja

Ket Foto: Visi Misi Walikota Sungai Penuh Ahmadi Zubir dan Wakil Walikota Alvia Santoni. (dok net)

SUNGAIPENUH,GEGERONLINE.CO.ID-Janji Walikota Sungai Penuh Ahmadi Zubir untuk Mengikis habis Korupsi, Kolusi dan Nepotisme (KKN) di Kota Sungai Penuh hanya sebatas Visi-Misi dan janji manis saat dirinya mencalonkan diri menjadi Walikota Sungai Penuh tahun 2021 lalu.

Hal ini diungkapkan Zoni Irawan aktivis senior Kabupaten Kerinci dan Kota Sungai Penuh, Minggu, (23/06/2024) mengatakan bahwa janji Ahmadi Zubir yang dituangkan dalam Visi dan Misinya hanya sebatas janji-janji manis yang kita duga merupakan bentuk pembohongan kepada masyarakat Kota Sungai Penuh, ungkap Zoni.

Bacaan Lainnya

Menurutnya, bagaimana seorang Ahmadi Zubir akan mengikis kasus KKN di Kota Sungai Penuh, sementara dirinya diduga kuat terlibat dalam Praktek KKN seperti kasus dugaan suap, jual beli jabatan, Fee proyek dan Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU).yang berindikasi merugikan keuangan Negara Rp 15,7 Milyar.

Parahnya lagi, kasus ini diduga melibatkan Isterinya, Anak kandung, keluarga dan sejumlah pejabat di lingkup Pemerintah Kota Sungai Penuh, tambahnya.

“Iya, Mari kita berfikir secara Rasional dan Objektif, mungkin kah seorang Ahmadi Zubir merealisasikan janjinya akan mengikis KKN di Pemkot Kota Sungai Penuh, sementara dirinya  diduga kuat melakukan KKN bersama istri, anak dan sejumlah pejabat di Pemkot Sungai Penuh,” tegas Zoni.

Selain itu, ada sejumlah kasus Korupsi di Kota Sungai Penuh yang menguap ke permukaan, diantaranya Kasus dugaan Korupsi pembangunan Stadion Mini di Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) yang sudah ditetap Kejaksaan Negeri Sungai Penuh 4 orang tersangka dan telah dilakukan Penahanan.

Bukan hanya itu saja, kasus dugaan Korupsi dana hibah KONI Kota Sungai Penuh tahun anggaran 2023 sebesar Rp 4,5 Miliar juga telah ditetapkan 4 orang tersangka yaitu Khairi selaku Plt Ketua, Benni Zekmana Sekretaris, Triko Bendahara berserta Kusairi pihak hotel dan sudah dilakukan Penahanan di Rutan Sungai Penuh.

Begitu juga dengan kasus dugaan suap, jual beli jabatan, Fee proyek dan Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU) yang diduga dilakukan oleh Walikota Sungai Penuh dan kroninya yang berindikasi merugikan Negara sebesar Rp 15,7 M secara resmi telah dilaporkan oleh sejumlah aktivis ke KPK dan Polda Jambi, Dan kasus ini masih bergulir di dua lembaga tersebut.

Berikut Visi dan Misi Drs. Ahmadi Zubir, MM dan Dr. Alvia Santoni

VISI

Visi Kota Sungai Penuh yaitu: “Terwujudnya Kota Sungai Penuh Sebagai Kota Pendidikan, Berbasis Ekonomi Kerakyatan yang Berdaya Saing, Maju, Adil dan Sejahtera 2021-2024 “

Adapun pengertian dari untaian kata-kata dalam Visi tersebut adalah:

Pendidikan: Diartikan bahwa Kota Sungai Penuh diharapkan sebagai pusat pelayanan pendidikan yang berkarakter tinggi, berkualitas, maju dan berwawasan lingkungan serta bertaraf Internasional sehingga dapat menghasilkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang berakhlak mulia, inovatif, terampil, kreatif, dan berguna menghadapi tantangan bangsa dimasa depan.

Ekonomi Kerakyatan yang Berdaya Saing: Diartikan bahwa kegiatan ekonomi yang dilakukan oleh masyarakat meliputi bidang usaha kecil dan menengah, jasa perdagangan, koperasi, industri kecil dan sektor ekonomi kreatif, serta yang dapat menggali sumber daya ekonomi yang ada, sehingga terwujud masyarakat yang dapat hidup layak, baik secara fisik maupun non fisik.

Daya Saing: Merupakan kemampuan menghasilkan produk barang dan jasa yang memenuhi pengujian nasional dan internasional dan dalam saat bersamaan juga dapat memelihara pendapatan yang tinggi dan berkelanjutan, atau kemampuan Daerah menghasilkan pendapatan asli Daerah dan kesempatan kerja yang tinggi dengan terbuka terhadap persaingan eksternal.

Maju: Diartikan terdepan dan menjadi lebih baik dalam peningkatan sumber daya manusia dan ekonomi kerakyatan di Kota Sungai Penuh Adil dan Sejahtera diartikan bahwa masyarakat Kota Sungai Penuh memiliki rata-rata tingkat pendapatan yang memadai, tingkat pendidikan yang cukup dan derajat kesejahteraan yang baik, sehingga dapat hidup layak, aman dan tentram.

MISI

Untuk mencapai Visi sebagaimana tersebut diatas ditetapkan yaitu:

A. Meningkatkan kualitas SDM yang berkarakter tinggi, berbasis nilai agama dan budaya.

Mengantarkan peningkatan kualitas SDM disertai peningkatan kualitas agama, terarah dan berkelanjutan serta selalu memperhatikan budaya bangsa Indonesia sehingga diperoleh sumber daya manusia yang berakhlak mulia dan berguna bagi bangsa dan masyarakat.

B. Meningkatkan tata kelola Pemerintahan Kota Sungai Penuh yang baik mandiri, dan bebas KKN.

Menggambarkan peningkatan kinerja yang tinggi, disiplin dan inovatif serta menghindari praktek-praktek yang dapat merugikan negara dan masyarakat. Praktek KKN harus dikikis habis dalam rangka menciptakan aparatur Pemerintahan yang bersih dan berwibawa seperti yang diamanatkan dalam Undang-undang.

C. Pemantapan struktur perekonomian masyarakat dalam pengembangan potensi Daerah.

Menggambarkan perlunya pemantapan struktur ekonomi berbasis pemberdayaan masyarakat Kota Sungai Penuh dalam meningkatkan kesejahteraan serta mengembangkan potensi yang masih belum dikembangkan.

D. Pemerataan dalam peningkatan sarana dan prasarana wilayah serta prasarana dasar pemukiman.

Menggambarkan perlunya peningkatan pemenuhan kebutuhan dasar masyarakat dalam mengembangkan perekonomian Kota Sungai Penuh melalui penyediaan sarana dan prasarana yang memadai serta pemenuhan prasarana dasar pemukiman seperti perumahan, lingkungan dan sarana penunjang kesehatan lingkungan agar dapat hidup layak.

E. Meningkatkan PAD.

Menggambarkan keinginan Pemerintah Kota Sungai Penuh dalam meningkatkan sektor pendapatan asli Daerah Kota Sungai Penuh sebagai primadona pembiayaan pembangunan Daerah dengan strategi ekstensifikasi dan intensifikasi sumber-sumber pendapatan yang belum digali dan dimanfaatkan untuk kesejahteraan masyarakat secara luas dengan memperhatikan kepentingan sendi-sendi kehidupan masyarakat. Peningkatan Pendapatan Asli Daerah tidak membebani ekonomi dan sumber penghidupan masyarakat.

F. Menciptakan pelestarian lingkungan hidup.

Menggambarkan kelestarian lingkungan hidup terus menerus diperhatikan, diusahakan dan dipertahankan terutama hutan masyarakat dan TNKS dari kerusakan yang diakibatkan manusia maupun alam, mewujudkan wilayah Kota Sungai Penuh yang nyaman dan rindang sehingga akan terhindar dari musibah bencana alam serta mempertahankan karakteristik alam yang lestari yaitu dengan semboyan Sungai Penuh Kota SAKTI (Sejuk, Aman, Kenangan, Tertib dan Indah).

G. Meningkatkan Ketentraman dan Ketertiban.

Menggambarkan perlunya menjaga dan meningkatkan ketentraman dan ketertiban masyarakat yang kondusif sebagai suatu syarat ketenangan hidup dan kenyamanan berusaha di wilayah Kota Sungai Penuh dalam meningkatkan taraf hidup dan kesejahteraan masyarakat luas. (DD)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *