Wali Murid Keluhkan PPDB Jalur Zonasi di Kota Sungai Penuh

Istimewa

SUNGAIPENUH,GEGERONLINE-CO.ID-Tahapan Penerimaan Peserta Didik Baru atau PPDB Jalur Zonasi untuk jenjang SMP dan SMA di Kota Sungai Penuh tahun ajaran 2024/2025 telah bergulir. Penerapan sistem PPDB tersebut dikeluhkan Wali murid.

Jadwal pendaftaran dan memilih sekolah sekaligus proses seleksinya telah dimulai pada Senin dan berakhir Rabu, 24 Juni 2024.

Bacaan Lainnya

Misalnya, calon peserta didik baru yang butuh bantuan reset password akun untuk bisa mendaftar. Atau, jarak terhitung dekat tapi tak masuk zona prioritas sekolah yang dituju.

Tak sedikit pula yang sudah langsung mengabarkan gagal mendapatkan kursi di sekolah negeri yang dituju. Namanya tak terdaftar atau terlempar ke luar dari daftar sesuai kuota di setiap sekolah. Gara-garanya, kalah prioritas dari segi umur calon peserta didik baru.

“Gak Lolos dari tahap zonasi. Jarak rumah ke sekolah 1,4 KM Kalah di umur.. Jadi aja tahap seleksi umur,” kata salah satu Wali murid, Rabu (24/6/2014).

Ada juga @secrettdeh yang mempertanyakan soal sama setelah kecewa karena gagal. Dia berseru, “Ini kan jalur zonasi kenapa lebih diutamakan umur yg tua untuk prioritas 3…. Kalau begitu ganti saja jadi jalur umur, jatohnya saya bukan daftar zonasi ini tapi jalur umur!!!”

“Ini sama saja dengan mempersulit anak-anak untuk bersekolah di sekolah favoritnya” ungkap Linda.

Untuk itu, dirinya berharap agar Pemerintah untuk meninjau sistem PPDB ini, harapnya. (DD)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *