Dinilai Punya Potensi Jadi Atlit Basket, Sagil Bocah Asal Kerinci Diboyong ke Jakarta 

Ket Foto: Sagil Muhammad Resky Saat Berada di Bandara Halim Perdanakusuma Jakarta. (dok Gegeronline)

JAKARTA,GEGERONLINE.CO.ID-Sagil Muhammad Rizky (12), bocah SD yang tingginya nyaris 2 meter, dinilai potensial oleh Pimpinan Pusat Persatuan Basket Seluruh Indonesia (Perbasi). Induk olahraga basket Indonesia itu pun coba mengakomodir potensi tersebut di dunia basket.

Anak dari pasangan Susi Herlina dan Sabaruddin ini tidak luput dari perhatian PP Perbasi. Melihatnya punya potensi, Perbasi ingin mengembangkan Sagil menjadi atlet basket nasional andalan di masa depan.

Bacaan Lainnya

Sehubungan dengan hal tersebut, Perbasi memilih Aras Gading Muda (AGM) sebagai klub buat Sagil. Hal itu dijelaskan dalam konferensi pers di Hotel Fame Serpong Kamis (27/6) malam.

Klub yang bermarkas di Jakarta itu dianggap memiliki tingkat pembinaan berjenjang yang bagus. Lalu, mereka memiliki sirkulasi kompetisi yang jelas di level klub. Hasil didikannya pun terlihat dan terukur.

“Aras Gading Muda dalam kejuaraan nasional antarklub KU-17 pada 15-20 April lalu di Bogor juga berhasil menyabet gelar sebagai juara,” ujar Ketum PP Perbasi Danny Kosasih. Dilansir dari detik.com

Sehubungan dengan itu, Sagil kini akan segera pindah ke Jakarta. Dia akan dilatih dan dikembangkan skill-nya dalam bermain bola basket di klub. Pihak keluarga mendukung penuh upaya Perbasi tersebut.

“Saya tentu senang dengan situasi ini. Saya akan berjuang keras untuk bisa bawa bangga Indonesia melalui bola basket,” kata Sagil yang didampingi ibunya, Susi Herlina.

Manajer Timnas Basket U-18 Putra Murni Setionegoro, yang turut hadir dalam acara, menyambut baik langkah tersebut. Apalagi melihat potensi yang dimiliki Sagil.

“Kami tentu mendukung penuh langkah yang diambil PP Perbasi. Ini tentu harapannya Agil kelak bisa menjadi senjata pamungkas Indonesia di setiap kejuaraan yang diikuti Timnas Indonesia,” tutur Murni. (red)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *