Tersandung Kasus TPPU Rp 15,7 M, Ahmadi Zubir Kembali Nyalon di Pilwako Sungai Penuh

Ket Poto : Ahmadi Zubir Walikota Sungai Penuh dan Surat Perkembangan Hasil Penyelidikan yang ditujukan kepada Pelapor. Poto (BZ)

SUNGAIPENUH,GEGERONLINE.CO.ID-Aroma tak sedap politik Pemilihan Walikota Sungai Penuh kini khusus untuk Petahana Ahmadi Zubir masuk periode kedua tersandung kasus dugaan suap jual beli jabatan, Fee proyek dan Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU) Rp.15,7 Miliar pada pembelian SPBU yang awalnya milik mantan Anggota DPR RI Muradi Dharmansyah.

Mencuat kasus dugaan TPPU ini menguap setelah adanya laporan pengaduan sejumlah aktivis yang dikomandoi Zoni Irawan Cs langsung ke Polda Jambi beberapa bulan lalu.

Bacaan Lainnya

Dilaporkan ke Polda Jambi, terkait kasus dugaan suap jual beli jabatan dan Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU) sebesar Rp 15,7 Milyar yang menerpa Walikota Sungai Penuh Ahmadi Zubir.

Laporan kasus ini tercantum pembelian SPBU di Kecamatan Kumun Debai Kota Sungai Penuh. Para pelapor tetap gesit mendesak Kapolda Jambi untuk mengusut dan menuntaskan kasus tersebut.

“Seperti saya sampaikan kemarin kepada wartawan. Kasus dugaan suap jual beli jabatan, Fee Proyek dan TPPU ini harus diusut tuntas, supaya Korupsi tidak tumbuh subur di Kota Sungai Penuh ini lagi.

“Berdasarkan pengakuan Walikota Ahmadi Zubir kepada wartawan yang mewawancarainya bahwa dia mengaku sudah diperiksa Polda. Jambi. Ya, kita minta supaya ini dituntaskan sampai ke akar – akarnya,”tandas Zoni.

Sebelumnya Jeff Radi salah seorang mantan Tim Sukses Ahmadi Zubir di Pilwako sebelum ini juga mengaku kaget atas pemberitaan bahwa Wako Ahmadi dilaporkan terkait kasus dugaan TPPU Rp. 15,7 milyar.

Pasalnya, saat menjadi Timses dalam memenangkan Ahmadi Zubir sebagai Walikota Sungai Penuh, waktu itu, dinilainya Ahmadi tidak punya apa apa. Dan dalam perjuangan tersebut dengan kondisi keuangan yang tertatih – tatih.

“Selaku warga Kota Sungai Penuh kita juga mendesak Bapak Kapolda Jambi untuk mengusut Kasus tersebut hingga tuntas,”tutur Jeff Radi.(DD)

Dikuatirkan, jika kasus dugaan TPPU 15,7 M belum tuntas diusut oleh Tim Penyidik Polda Jambi, Ahmadi Zubir Cs akan busung dada dan terkesan kebal hukum. (DD)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *