Pilgub Jambi 2024: Al Haris Vs Romi Berpotensi Head to Head

Ket Foto: Bupati Tanjabtim Romi Haryanto (Kiri) dan Gubernur Jambi Al Haris (Kanan). (Dok)

SUNGAIPENUH,GEGERONLINE.CO.ID-Manuver politik DPD partai Golongan Karya (Golkar) provinsi Jambi mengusulkan nama Gubernur Jambi Al Haris sebagai calon Gubernur ke DPP Partai Golkar.

“Pilgub Jambi berpotensi head to head antara Romi vs Haris. Diusulkannya nama Al Haris jadi salah satu Cagub Golkar dan pertemuan antara Al Haris dengan Ce Endra, peta politik Pilgub makin jelas. Kecil kemungkinan Ce akan maju di Pilgub,” ujar pemerhati politik Jambi Syamsu Arifin

Bacaan Lainnya

Demikian juga dengan Sy Fasya yang juga sebelumnya di gadang – gadang maju di Pilgub Jambi. Menurut dia, adanya statmen mantan Walikota Jambi tersebut akan maju Pilgub dengan syarat tidak mundur dari DPR RI.

“Jika mengacu pada undang – undang, anggota DPR harus mundur jika maju Pilkada, maka kecil kemungkinan Fasya maju di Pilgub ini,” ujarnya

“Cagub Jambi ini hanya tinggal dua nama. Bukan kita tidak menyisakan calon lain, seperti Fadil Arif dan Sutan Adil. Dilihat dari keseriusan dan Elektabilitas, itu tadi Pilgub ini berpotensi besar head to head,” ujarnya. (DD)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *