Setelah Viral, Jalan Protokol di Kota Sungai Penuh Akhirnya Dibongkar

Ket Foto: Pembongkaran Proyek Rehabilitasi Jalan Protokol Depan Gedung Nasional Kota Sungai Penuh. (Foto DD)

SUNGAIPENUH,GEGERONLINE.CO.ID- Setelah Viral di pemberitaan Media Online dan terus menuai banyak sorotan dari kalangan masyarakat hingga DPRD Kota Sungai Penuh, akhirnya rehabilitasi jalan Protokol depan gedung Nasional Kota Sungai Penuh dibongkar, Minggu (05/05/2024).

Perlu diketahui Pemasangan Batu Andesit, belakangan ini menjadi buah bibir karena kondisinya rusak parah, saat melewati Jalan tersebut kendaraan roda dua dan empat terjungkal-jungkal.

Bacaan Lainnya

Proyek senilai Rp 800 juta yang bersumber dari dana APBD Kota Sungai Penuh tahun anggaran 2023 itu dinilai sia-sia dan menghamburkan uang Negara. Bahkan Dinas PUPR Sungai Penuh dan pihak rekanan dinilai tidak profesional dalam bekerja.

Pantauan awak media di lapangan, akses jalan juga diblokir sementara, dengan dipasang papan nama “ada perbaikan jalan” di kedua sisi jalan.

Sementara, disisi depan rumah dinas Wawako, tampak batu cetakan Andesit sudah dibongkar sebagian, dan beberapa tukang sedang bekerja.

Salah satu warga, saat ditemui mengatakan bahwa akses jalan mulai diblokir sejak tadi malam, dan tukang baru bekerja pagi ini.

“Tadi malam di pasang pelang pembatasan akses jalan. Tadi pagi baru mulai bekerja,” ungkap Edi Salah satu warga,

Edi berharap, perbaikan kali ini, pasangan Batu Andesit tidak rusak lagi. Karena lokasi tersebut merupakan area strategis di Pusat Kota Sungai Penuh.

“Mudah-mudahan tidak terjungkal lagi. Karena sudah berulang kali diperbaiki, selalu rusak lagi,” ungkapnya.

Pembongkaran jalan ini juga sesuai dengan perintah anggota Komisi III DPRD Kota Sungai Penuh, sepekan yang lalu melakukan Sidak di lokasi tersebut.

Dewan meminta agar jalan pasangan Batu Andesit itu segera dibongkar seluruhnya untuk dilakukan perbaikan. Karena saat ini, jalan tersebut masih dalam masa pemeliharaan dan menjadi tanggung jawab kontraktor pelaksana. (DD)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *